Livestreaming

Usir Komedo dengan Pasta Gigi

Torie Natalova    •    Senin, 19 Sep 2016 13:09 WIB
tips & trik
Usir Komedo dengan Pasta Gigi
(Foto: Medical Daily)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komedo seringkali muncul pada bagian wajah yang berminyak. Bintik hitam ini kebanyakan ditemukan di area hidung atau dagu.

Apa sebenarnya komedo?

Komedo merupakan jenis jerawat ringan yang muncul karena produksi minyak terlalu berlebih. Pori-pori yang tersumbat, saat terpapar udara menyebabkan oksidasi melanin, yang membuat warna komedo menjadi menghitam.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan komedo. Salah satunya, menggunakan strip pengangkat komedo. Namun, cara semacam ini cukup menyakitkan.
Cara lain, bisa juga menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Selain mudah, cara ini terbilang aman mengangkat komedo.

1. Pasta gigi

Ambil pasta gigi rasa mint. Campurkan dengan garam. Kombinasi kedua bahan ini bisa dijadikan scrub pengangkat komedo. Jangan khawatir akan rasa sakit. Rasa mint pada pasta gigi bertindak sebagai pendingin sehingga Anda tetap merasa nyaman saat komedo terangkat. Lakukan cara ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

(Baca:
Mengapa Makanan Harus Dikunyah dengan Baik?)


2. Putih telur

Putih telur tak hanya berguna dalam pembuatan kue, tetapi juga kecantikan. Pisahkan putih telur dari bagian kuningnya, kemudian gunakan kuas untuk mengoleskan putih telur ke bagian kulit yang berkomedo.

Letakkan kertas tisu di atas wajah yang telah dioles putih telur, lalu oleskan kembali dengan putih telur.

Cara kerja metode ini mirip dengan strip atau stiker pengangkat komedo. Setelah agak kering, cabut tisu yang sudah dibasahi putih telur tadi. Lakukan cara ini satu kali dalam seminggu.

3. Gelatin

Sifat lengket gelatin yang biasanya dipakai untuk membuat kue, bisa mengangkat komedo dari kulit Anda. Resep ini tidak menimbulkan rasa sakit pada kulit dan aman untuk digunakan.

Caranya, campur sedikit bubuk gelatin dengan air dan segera oleskan ke daerah yang memiliki komedo. Angkat gelatin yang telah mengering di wajah Anda. Setelah itu, kompres dengan air es. Anda akan mendapatkan kulit yang bersinar dalam sekejap.

Lihat Video: Pasta Gigi dari Kulit Telur Ayam



 


(DEV)