Perawatan Efeketif untuk Hilangkan Kuku Kuning

Anindya Legia Putri    •    Jumat, 05 Jan 2018 15:25 WIB
gayatips & trik
Perawatan Efeketif untuk Hilangkan Kuku Kuning
Berikut adalah daftar pengobatan yang sangat efektif yang dapat membuat kuku kuning Anda menjadi tampak sehat dan kembali pada warna semula. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Penggunaan cat kuku dan pembersih kuku yang berlebihan dapat menyebabkan perubahan warna pada lempengan kuku Anda. Dan tentu saja kuku yang bernoda tampak tidak menarik dan tidak sehat.

Jika Anda mengalami hal tersebut, yakni memiliki noda kuning pada kuku Anda, maka sudah waktunya untuk mengatasi masalah ini dengan menggunakan obat rumahan yang ampuh mengatasi perubahan warna dan membantu Anda mencapai kuku bebas noda.

Berikut adalah daftar pengobatan yang sangat efektif yang dapat membuat kuku kuning Anda menjadi tampak sehat dan kembali pada warna semula. Semua solusi yang disebutkan di bawah ini dilengkapi dengan sifat pemutihan yang dapat mengatasi masalah perubahan warna dari akar. 

1. Baking Soda 
Baking soda bertindak sebagai agen pengelupas kulit yang bisa mengeluarkan noda kuning untuk selamanya. Campur 2 sendok teh baking soda dengan 3-4 sendok teh air. Oleskan pasta yang dihasilkan ke kuku Anda dan diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Cobalah sekali seminggu ini untuk menghilangkan noda dari kuku Anda.

2. Minyak tea tree 
Minyak tea tree adalah obat lain yang efektif yang bisa menghilangkan noda kuning dari kuku Anda. Kombinasikan beberapa tetes minyak ini dengan minyak zaitun dan oleskan ke seluruh kuku Anda. Biarkan sampai kering selama 10-15 menit. Setelah selesai, bilas kuku dengan air hangat. Ulangi setiap minggu untuk mendapatkan kuku yang cantik dan bebas noda.


(Berikut adalah daftar pengobatan yang sangat efektif yang dapat membuat kuku kuning Anda menjadi tampak sehat dan kembali pada warna semula. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: Mengenal Jenis Nail Art)

3. Cuka apel 
Asam dari cuka sari apel dapat secara efektif menghilangkan perubahan warna pada kuku. Taruh ½ sendok teh cuka sari apel dalam mangkuk hangat. Rendam kuku Anda ke dalam larutan dan biarkan mereka direndam selama 5-10 menit. Rendaman ini bisa digunakan setiap minggu untuk menghalau kuku kuning.

4. Jus jeruk
Jus jeruk merupakan sumber asam sitrat yang bisa memutihkan kuku berwarna kuning. Celupkan kapas ke jus jeruk yang baru diekstraksi. Kemudian, gosokkan seluruh kuku yang bernoda. Biarkan jus bekerja dengan keajaiban sekitar 4-5 menit sebelum membilas kuku Anda dengan air hangat. Perawatan di rumah ini bisa dicoba 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil positif.

5. Pasta gigi whitening 
Pasta gigi juga bisa berguna untuk menghilangkan perubahan warna dari kuku Anda. Cukup oleskan sedikit pasta gigi ini ke seluruh kuku dan biarkan selama 10-15 menit sebelum membilas dengan air hangat. Proses ini bisa dicoba 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kuku bersih dan jernih.










(TIN)