Restoran di Jepang Perbolehkan Pembeli Memancing Ikan Sendiri

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 13 Nov 2017 11:00 WIB
Restoran di Jepang Perbolehkan Pembeli Memancing Ikan Sendiri
Sebuah restoran di Jepang memperbolehkan pembeli untuk memancing ikan yang akan diolah. (Foto: Courtesy of Zauo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah restoran di Jepang memperbolehkan pembeli untuk memancing ikan yang akan diolah. Itu artinya, makanan yang disajikan masih segar. 

Restoran Zauo telah memiliki 13 cabang di Jepang dan berencana membuka cabang baru di New York pada Februari 2018. 

Begitu memasuki restoran, para pembeli akan disambut dengan kolam besar yang di dalamnya terdapat minimal 10 jenis ikan, yang siap untuk ditangkap. 

Para pembeli diberi kesempatan untuk memilih sendiri ikan yang ingin dinikmati dengan cara memancingnya. Jaring untuk menangkap disediakan gratis dan hanya perlu membayar sekitar JPY 100-200 untuk umpan. Pelayan restoran akan membantu pembeli untuk menangkap ikan yang ingin dimakan. 



(Baca juga: Ikan dan 3 Makanan Ini Bantu Membakar Lemak Perut)

Begitu pembeli berhasil menangkap ikan, koki akan menyediakan meja untuk mengolah ikan tersebut dan memasak sesuai keinginan pembeli, baik itu mentah, digoreng, dipanggang, atau hanya direbus. 

Pembeli bisa meminta lebih dari satu olahan untuk satu ekor ikan yang telah ditangkap. 

Menariknya, memesan makanan dari ikan yang ditangkap lebih murah daripada memesan makanan langsung jadi, dengan selisih harga sekitar JPY 837. 

Tujuan Zauo menggunakan konsep unik tersebut adalah untuk memberi kesempatan pada pembeli untuk menyiapkan makanan sendiri sehingga mereka lebih bersyukur dan lebih terdidik dalam memilih menu makanan keseharian. Tak hanya ikan, restoran tersebut juga ternak ayam dan menanam sayuran sendiri. 









(TIN)