5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan

Torie Natalova    •    Kamis, 23 Nov 2017 15:21 WIB
tips kesehatan
5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Sakit tenggorokan tak hanya berdampak pada kualitas makan, tetapi juga pada kehidupan sosial dan pekerjaan. Saat sakit tenggorokan, Anda akan kesulitan berkomunikasi. Selain istirahat yang cukup, bahan alami ini bisa Anda gunakan untuk mengatasi sakit tenggorokan.

1. Madu

Madu mengandung khasiat anti-mikroba dan anti-peradangan yang dapat membantu membersihkan infeksi dan menenangkan rasa sakit.

2. Jahe

Jahe yang hangat memiliki kandungan anti-peradangan yang dapat menenangkan iritasi.

3. Teh

Ini merupakan minuman yang menjadi obat sejak lama. Teh dapat menghilangkan rasa sakit dan membantu memberi respons penularan infeksi pada tubuh Anda. Secangkir teh jahe, chamomile, teh hijau atau hitam juga membantu menurunkan stres, meningkatkan konsentrasi, dan mencegah peradangan.

4. Es krim

Perlu diketahui bahwa makanan dingin merupakan penghilang rasa sakit. Temuan dari Journal of American College of Nutrition mengatakan, susu sebenarnya tidak memicu lendir berlebihan atau lebih buruk meskipun manis, kecuali jika Anda alergi produk susu.

5. Sage

Rendam beberapa sage kering dalam secangkir air hangat atau taburi sage ke atas sup ayam hangat. Sage dapat membantu melawan peradangan dan telah digunakan sejak lama untuk mengurangi ketidaknyamanan fisik.



 


(DEV)