6 Makanan Ini Picu Penuaan Lebih Cepat

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 16 Aug 2017 12:59 WIB
tips kesehatan
6 Makanan Ini Picu Penuaan Lebih Cepat
(Foto: The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring bertambahnaya usia, organ tubuh pun akan semakin tak maksimal bekerja. Namun, bukan berarti kita tak bisa memperlambat penuaan tersebut.

Apa yang kita makan umumnya akan memengaruhi proses penuaan yang kita alami. Berikut adalah 6 makanan yang perlu dihindari karena bisa membuat kulit tampak keriput dan penampilan menua.

1. Anggur putih

Kandungan asam dalam anggur putih membuat enamel gigi lebih cepat keropos dan bernoda. Selain itu, gigi juga akan menguning, dimana itu adalah salah satu tanda penuaan terlihat jelas.

2. Margarin

Margarin mengandung lemak trans yang tak baik untuk kesehatan kulit. Kelebihan asupan lemak trans dapat mengakibatkan peradangan yang berhubungan dengan penyakit penuaan Alzheimer.

3. Daging yang diproses

Daging proses seperti sosis dan salami pada dasarnya mengandung banyak garam sehingga menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi dapat membuat kulit cepat kering dan keriput.

4. Kopi

Konsumsi kopi terus-menerus membuat gigi terpapar asam dan tambahan gula yang dicampurkan dalam minuman tersebut menyebabkan bakteri semakin banyak menumpuk sehingga menyebabkan perubahan warna pada gigi.

5. Roti

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menyebutkan bahwa konsumsi karbohidrat aecara berlebih dapat merusak kolagen dan serat pada kulit.

6. Soda

Tak hanya membuat dehidrasi, soda juga dapat membuat tubub terlihat lelah sehingga Anda terlihat lebih tua.

 


(DEV)