Variasi Konsumsi Madu untuk Menurunkan Berat Badan

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 19 May 2017 07:00 WIB
diet
Variasi Konsumsi Madu untuk Menurunkan Berat Badan
(Foto: Greenarea)

Metrotvnews.com, Jakarta: Madu menawarkan banyak khasiat bagi tubuh manusia. Selain sebagai gula alami, madu juga mengandung serat, vitamin, dan mineral penting yang membantu menjaga keseimbangan kadar gula dalam tubuh dan membantu proses penurunan berat badan.

Selain menurunkan berat badan, madu membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Banyak variasi untuk mengkonsumsi madu yang bisa Anda coba.

1. Madu dan air hangat

Mengkonsumsi madu dengan air hangat di pagi hari atau setelah makan dapat membantu menurunkan berat badan. Ini membantu dalam membakar lemak tubuh dan juga mencegah akumulasi lemak berlebih, terutama di daerah perut.

2. Madu dan teh hijau

Menambahkan satu sendok teh madu ke dalam teh hijau dinilai ampuh dalam menurunkan berat badan. Dikenal dengan sifat antioksidannya yang kaya, teh hijau dan madu adalah salah satu kombinasi terbaik yang membantu oksidasi lemak dan penurunan berat badan.

3. Madu dan lemon

Keduanya merupakan penurun berat badan alami. Tambahkan sesendok teh madu dengan sesendok teh air lemon ke dalam gelar air putih hangat. Adukkan dan minum setiap paginya. Ini akan membantu badan tetap fit dan juga sekaligus menurunkan berat badan.

4. Madu dan susu

Madu mengontrol rasa lapar. Tambahkan beberapa tetes madu ke segelas susu lalu diminum. Tambahkan beberapa tetes madu ke segelas susu lalu diminum. Selain sebagai minuman bergizi, juga membantu dalam menjaga tetap kenyang dalam waktu yang lama dan mencegah makan berlebih.

5. Madu dan yoghurt

Jika ingin menambahkan madu dalam makanan Anda, tambahkan sesendok teh madu ke dalam yoghurt dalam menu sarapan Anda.

6. Madu dan salad buah

Madu adalah pemanis alami. Tambahkan satu sendok teh madu ke semangkuk salad buah dan makan sebagai camilan. Ini adalah salah satu makanan ringan sehat terbaik yang tidak hanya membuat Anda kenyang, tapi sekaligus membantu penurunan berat badan.

7. Madu dan kayu manis

Ambil satu sendok makan madu dan campurkan bersama satu sendok makan bubuk kayu manis ke dalam secangkir air hangat. Campur bahan tersebut dan minum saat perut kosong. Minuman ini membantu penurunan berat badan.

8. Madu dan oat

Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam semangkuk oat. Kombinasi keduanya akan membuat Anda bersemangat menjalani program penurunan berat badan karena oat kaya serat yang membuat kenyang lebih lama, dan madu merupakan pemanis alami.

 


(DEV)