Makanan Ini Tak Bikin Gendut Meski Disantap Sebelum Tidur

Torie Natalova    •    Minggu, 02 Oct 2016 14:28 WIB
diet
Makanan Ini Tak Bikin Gendut Meski Disantap Sebelum Tidur
(Foto: Youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di antara banyaknya makanan, ada beberapa makanan yang tergolong memiliki gizi tinggi. Tak hanya sehat, beberapa jenis makanan juga mampu mempertahankan berat badan ideal, bahkan ketika disantap sebelum tidur.

Salah satu contohnya adalah tiram. Tiram merupakan makanan laut yang sangat baik untuk kecantikan. Tiram memiliki lendir yang konon mengandung seng tinggi, sehinga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut, kuku dan menjaga kulit tetap bersih.

Rumput laut juga makanan terbaik untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak. Rumput laut memiliki salah satu tingkat tertinggi asam amino triptofan dibandingkan makanan lain. Terlebih lagi, rumput laut memiliki kadar yodium yang tinggi untuk membantu menjaga tiroid dan hormon lainnya bekerja dengan baik.

Masih ada lagi beberapa makanan yang memiliki fungsi seperti dijelaskan di atas, berikut seperti dilansir Huffingtonpost.

1. Blackcurrant

Buah yang satu ini adalah makanan terbaik untuk melawan penyakit karena tinggi kandungan antioksidan antosianin (pigmen yang membuat buah berwarna biru tua dan merah) dibandingkan buah lain.
Buah ini juga berisi tiga kali lipat lebih banyak vitamin C dibanding jeruk. Ini yang menjadikannya sebagai buah terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Teff

Teff merupakan makanan paling sehat yang belum pernah Anda dengar. Teff merupakan biji-bijian asal Ethiopia yang rasa dan bentuknya mirip dengan superfood quinoa. Teff mengandung banyak kalsium dan tinggi vitamin C. Selain itu, makanan yang digemari selebriti Hollywood ini memiliki serat jenis baru yang bisa membantu mengontrol kadar gula darah dan berat badan tetap sehat.

3. Sarden

Sarden diklaim sebagai makanan paling sehat. Memang ada banyak ikan di laut, tetapi tidak semua ikan laut memiliki gizi yang tinggi seperti sarden. Meski kecil, ikan sarden yang biasa dikemas dalam kaleng itu memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa mempertajam pikiran, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan energi Anda.

Selain itu, tulang sarden yang lunak membuat mereka mudah dicerna. Bagian inilah yang membuat sarden menjadi makanan paling kaya kalsium, selain produk susu.

4. Labu

Labu adalah makanan terbaik untuk menurunkan berat badan. Labu mengandung kalori yang rendah, tinggi serat dan kaya protein.

Ini membuat labu menjadi makanan terbaik untuk diet. Selain itu, labu juga kaya betakaroten yang baik untuk kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh.


(DEV)