Lima Gerakan Sederhana untuk Turunkan Berat Badan

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 04 Jan 2018 15:08 WIB
kesehatan
Lima Gerakan Sederhana untuk Turunkan Berat Badan
Intesitas olahrahga yang lebih tinggi seperti lompat tali dapat membakar banyak kalori pada kaki dan tangan. (Foto: Amazon/Pinterest)

Jakarta: Bertambahnya berat badan di awal tahun adalah hal yang cukup memusingkan bagi beberapa orang. Olahraga adalah salah satu cara jitu untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. 

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan namun malas ke gym, berikut adalah beberapa cara menghilangkan lemak yang menyenangkan menurut Shwetambari Shetty, Zumba Fitness Master Trainer & Fitness Expert.

1. Burpee
Burpee adalah olahraga seluruh tubuh yang intens dimana dapat membakar banyak kalori. Burpee secara instan meningkatkan detak jantung sehingga dapat membakar lemak. Selain itu, olahraga tanpa alat ini juga dapat membentuk otot dan menguatkan melalui gerakan seperti squat dan push up. 

(Baca juga: Latihan Sederhana Untuk Lutut yang Kuat)


(Gerakan mendaki gunung ini melatih bagian inti, bahu, perut, dan lengan yang bisa berguna untuk menurunkan berat badan Anda. Foto: Thehealthsite.com)

2. Squat jump
Gerakan ini jelas menantang bagi tubuh karena membutuhkan banyak energi. Melompat akan meningkatkan detak jantung dan squat dapat membuat tubuh makin kuat sehingga kalori pun terbakar. 

3. Gerakan mendaki gunung
Gerakan ini bisa dimulai dengan lambat, namun pastikan kecepatan semakin meningkat. Dengan demikian bagian inti, bahu, perut, dan lengan akan semakin terasa panas. 

4. Lompat tali
Ini adalah olahraga yang sangat berguna untuk menurunkan berat badan. Intesitas olahrahga yang lebih tinggi seperti lompat tali dapat membakar banyak kalori pada kaki dan tangan. 

5. Jump lunge 
Olahraga ini membantu menaikkan massa otot, terutama pada bagian pantat dan kaki. Lompatan yang bergantian dapat membakar kalori dalam jumlah banyaka dimana bagian paha depan dan belakang akan terasa seperti terbakar. 










(TIN)