Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Jantung Bagi Pemalas

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 03 Oct 2017 11:13 WIB
tips kesehatan
Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Jantung Bagi Pemalas
(Foto: The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak semua orang mampu menjalankan pola hidup sehat dan tetap aktif. Padahal, bergerak adalah latihan fisik yang semestinya dilakukan agar jantung tetap sehat.

Tetapi nyatanya, Anda tetap bisa menjaga jantung meski minim bergerak. Bagaimana caranya, berikut ulasannya dilansir dari The Health Site.

1. Gunakan bola karet

Stres adalah penyebab utama masalah jantung. Oleh karena itu, remaslah bola karet yang juga dikenal dengan bola stres ketika Anda merasa tertekan dalam pikiran. Meremas bola karet menjadi cara unik untuk menyalurkan emosi Anda sehingga tidak menjadi beban pikiran.

2. Menjaga kebersihan mulut

Jantung dan penyakit gusi memiliki hubungan, dimana infeksi gigi dapat memengaruhi jantung. Risiko serangan jantung meningkat hingga 34 persen jika pasien memiliki penyakit gusi. Oleh karena itu, kebersihan mulut yang baik dapat menjaga kesehatan jantung.

3. Menonton acara televisi yang lucu

Tertawa sambil bersantai di sofa adalah salah satu aktivitas ringan dan membantu menghilangkan stres. Banyak studi menemukan bahwa tertawa adalah kunci jantung sehat.

4. Cukup minum air

Bawalah selalu botol minum kemana pun Anda pergi untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk jantung.

5. Tak menggunakan remote TV

Bila ingin mengubah saluran TV, majulah ke arah TV. Duduk terlalu lama tak baik untuk jantung, bergeraklah sesekali.





(DEV)