Ini Waktu yang Paling Baik untuk Bercinta

Raka Lestari    •    Selasa, 10 Oct 2017 14:22 WIB
seks dan kesehatan
Ini Waktu yang Paling Baik untuk Bercinta
Vitti, penulis panduan hormon wanita WomanCode mengatakan, kunci dari kepuasan seks dengan pasangan adalah bagaimana cara menyinkronisasikan libido mereka. (Foto: Dear-abigail.tumblr.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda tentunya sudah mengetahui bahwa hormon dapat mempengaruhi kehidupan seks Anda, begitu juga dengan perasaan yang dirasakan setelah melakukan hubungan seks. 

Anda sebaiknya menyinkronisasikan hormon yang Anda miliki dengan pasangan untuk menikmati seks yang lebih menyenangkan, ujar Alisa Vitti dalam sebuah wawancara dengan Dailymail.com.

Jadi, kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks? Menurut Vitti, waktu yang tepat adalah jam 3 sore. 

Untuk wanita, saat tersebut adalah saat dimana hormon kortisol berada di puncaknya, dan bisa memberikan energi yang lebih. Pada waktu yang sama, lelaki memiliki tingkat estrogen yang tinggi, yang membuat lelaki lebih menikmati saat berhubungan seks. 



(Baca juga: 3 Posisi Seks yang Bakar Kalori Seperti Fitness)

Vitti, penulis panduan hormon wanita WomanCode mengatakan, kunci dari kepuasan seks dengan pasangan adalah bagaimana cara menyinkronisasikan libido mereka. 

Waktu lain yang baik untuk melakukan hubungan seks adalah pada awal hari sampai tengah hari, saat hormon testosteron lelaki yang diproduksi saat tidur berada pada level paling tinggi. "Para pria akan lebih tertarik memulai hubungan seks pada saat-saat ini dan memiliki respons seksual yang lebih baik," ujar Vitti. 

Dan jika Anda ingin cepat hamil, sebuah studi di Italia menyarankan untuk melakukan hubungan seks saat pagi hari. 










(TIN)