Ini 6 Kebiasaan Harian yang Dilakukan Orang-orang Enerjik

Raka Lestari    •    Senin, 13 Nov 2017 11:51 WIB
Ini 6 Kebiasaan Harian yang Dilakukan Orang-orang Enerjik
Bagaimana cara seseorang bisa menjadi lebih enerjik, lebih aktif dari orang-orang lainnya? Cobalah untuk membuat perubahan kecil pada gaya hidup Anda. (Foto: George Rudy/Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bagaimana cara seseorang bisa menjadi lebih enerjik, lebih aktif dari orang-orang lainnya? Cobalah untuk membuat perubahan kecil pada gaya hidup yang Anda miliki, dan Anda bisa meningkatkan enrgi Anda

1. Tidur yang cukup
Sebuah studi pada tahun 2010 menemukan bahwa tidur dapat mengembalikan energi otak pada tingkat sel, di area yang paling sering digunakan saat Anda terbangun. Mendapatkan tidur yang cukup dapat membuat Anda merasa lebih berenergi saat bangun.



2. Minum cukup air
Para peneliti di sebuah studi dari Journal of Nutrition tahun 2012 lalu menemukan bahwa dehidrasi dalam bentuk ringan sekalipun dapat membuat Anda merasa lelah dan melemahkan tingkat energi.

(Baca juga: 9 Manfaat Tidur Siang Bagi Tubuh)

3. Beristirahat yang cukup
Orang-orang yang selalu terlihat aktif dan bersemangat biasanya menyisakan waktunya untuk beristirahat dari rutinitasnya sehari-hari. Sebuah studi menemukan bahwa beristirahat singkat selama satu jam dapat meningkatkan fokus dan memberikan Anda energi untuk melanjutkan aktivitas.

4. Berolahraga
Mereka yang selalu terlihat aktif dan enerjik selalu menghabiskan waktu untuk berolahraga. Sebuah studi dari University of Georgia menemukan bahwa berolahraga secara rutin dapat meningkatkan energi Anda.



5. Mengonsumsi makanan sehat
Para ahli dari Harvard Medical School merekomendasikan agar memilih makanan yang dapat meningkatkan energi, seperti biji-bijian dan lemak tak jenuh. Membatasi asupan gula dan alkohol juga dapat mencegah menurunnya tingkat energi secara drastis.

6. Optimis
Studi menunjukkan bahwa berpikiran optimis memiliki manfaat besar bagi kesehatan Anda, termasuk dapat mengurangi tekanan darah dan mengurangi masalah yang berhubungan dengan penyakit jantung. Berpikiran optimis juga meningkatkan mood Anda dan dapat meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan.









(TIN)