30 Detik yang Membuat Anda Bisa Cepat Baikan dengan Pasangan

Yatin Suleha    •    Selasa, 24 Oct 2017 12:14 WIB
psikologi
30 Detik yang Membuat Anda Bisa Cepat Baikan dengan Pasangan
Cara berikut ini hanya butuh 30 detik agar Anda dan pasangan terkasih bisa kembali baikan. (Foto: Thought Catalog/Unsplah.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak ada hubungan pasangan yang terlalu mulus hingga nyaris tanpa berselisih satu dengan yang lain. Terkadang juga ada rasa enggan untuk memulai hari dengan berbaikan dan mengakui kesalahan. Namun, psikolog Jennice Vilhauer, Ph.D., memberikan cara mudah untuk Anda bisa cepat berbaikan kembali.

"Apa yang biasanya tak disadari oleh orang adalah ketika mereka melihat sesuatu ternyata ada hubungannya dengan apa yang mereka cari," ucap Jennice. "Ini karena otak kita punya kapasitas atensi yang terbatas. Jadi, ketika Anda fokus pada satu hal, otak Anda akan terokupasi dengan sesuatu, dan Anda mulai kehilangan kesadaran tentang hal lainnya di sekeliling Anda."

Jennice menambahkan, "Sehingga kala Anda fokus pada aspek yang negatif ini mengurangi kemampuan Anda untuk melihat sisi yang positif (sebaliknya juga begitu)."

(Baca juga: Cara Agar Tak Salah Memilih Kekasih)



Resep 30 detik baikan
Jadi, bagaimana Anda bisa mudah berbaikan dengan pasangan Anda? Jennice memberikan saran:

1. Tenangkan dulu diri Anda. Jika Anda butuh waktu untuk menarik beberapa napas panjang, lakukan. Setelah itu, ingatlah bagaimana Anda pertama kali bertemu dengannya. 

2. Kemudian tulis 3 hal yang Anda sukai dari pasangan Anda. Tulis juga alasannya.

3. Tulis hal yang sama setiap malam sebelum tidur. Tulis juga 3 hal yang membuat Anda merasa senang dan enjoy bersama dia.

4. Baca catatan tersebut setiap kali Anda bangun tidur. Hanya butuh beberapa detik membaca 3 daftar tersebut.

5. Jannice memberikan pesan, tambah 3 daftar di setiap catatan Anda setiap hari selama satu bulan.

Apa pentingnya menulis catatan itu?
Dr. Jannice mengatakan bahwa dengan begitu banyak atensi Anda pada hal-hal yang baik dan positif pada pasangan Anda. Seiring waktu Anda akan merasa semakin sedikit hal negatif yang bisa menghancurkan hati Anda lagi.










(TIN)