Trik Dapatkan Kulit Cantik Saat Datang Bulan

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 06 Dec 2017 11:45 WIB
kesehatan kulit
Trik Dapatkan Kulit Cantik Saat Datang Bulan
Pada saat menstruasi banyak wanita yang mengeluhkan kulit kering dan kusam atau kering. Hindari masalah ini dengan dengan minum banyak air serta gunakan toner. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Ketika menstruasi, wanita sering dibuat tidak nyaman dengan beberapa permasalahan kulit, salah satunya adalah jerawat. Namun jerawat bukanlah satu-satunya masalah yang terjadi pada kulit.

Kulit wajah biasanya akan nampak kusam, kering, tidak bersih, dan kusam. Hal ini disebabkan oleh kondisi hormonal pada tubuh. Di bawah ini adalah beberapa tips merawat kulit selama datang bulan:

1. Pijat perlahan
Memijat kulit wajah adalah teknik kuno yang digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Cara ini efektif memerangi kulit kering dan kusam. Anda bisa memijatnya dengan minyak zaitun setiap hari untuk mendapatkan kulit bersinar.

2. Kulit tetap terhidrasi
Pada saat menstruasi banyak wanita yang mengeluhkan kulit kering dan kusam atau kering. Hindari masalah ini dengan dengan minum banyak air, serta gunakan toner agar bisa membuat kulit lembap dan segar.


(Kulit wajah biasanya akan nampak kusam, kering, tidak bersih, dan kusam. Hal ini disebabkan oleh kondisi hormonal pada tubuh. Foto: Daria Litvinova/Unsplash.com)

(Baca juga: Rahasia Awet Muda Ruth Sahanaya)

3. Masker wajah
Anda bisa mengoleskan masker pada wajah, baik masker instan atau yang terbuat dari bahan alami. Penggunaan masker bisa membuat kulit wajah Anda semakin bercahaya.

4. Perawatan di malam hari
Melakukan perawatan wajah menjelang tidur terbukti sangat bermanfaat. Anda bisa melakukannya dengan krim malam atau mengoleskan air mawar sebelum tidur. Jenis perawatan ini bisa membantu kulit wajah makin bercahaya.

5. Konsisten
Berhenti memakai produk kecantikan saat menstruasi tak akan mencegah timbulnya jerawat. Sehingga disarankan Anda tetap konsisten melakukan perawatan wajah seperti biasanya.









(TIN)