Tips agar Tidak Malas Berolahraga

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 01 Mar 2017 09:39 WIB
kalbe nutritionals
Tips agar Tidak Malas Berolahraga
Saat hujan, Anda bisa melakukan olahraga di dalam ruangan (Foto:Prweb.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesehatan mahal harganya. Oleh karena itu, menjaga kesehatan menjadi keharusan. Salah satu caranya dengan rutin berolahraga.

Pada musim hujan seperti sekarang ini, tak sedikit orang yang menjadi malas berolahraga dengan alasan tak bisa berolahraga di luar karena hujan. Padahal, Anda bisa melakukan olahraga di dalam ruangan.

Agar tidak malas berolahraga pada musim hujan, Anda perlu memotivasi diri. Ikuti tipsnya sebagai berikut.

1. Pasang foto diri

Ahli kebugaran Samir Purohit mengatakan, memasang foto diri saat masih langsing akan lebih memotivasi untuk berolahraga. "Cari foto lama di mana Anda menggunakan skinny jeans atau pasang foto-foto selebritas yang tubuhnya bugar," kata Samir Purohit.

2. Kenakan pakaian olahraga

Berolahraga di rumah bukan berarti Anda mesti memakai piyama. Tetap gunakan pakaian olahraga terbaik yang Anda punya. Ini akan memicu semangat Anda.

3. Dengarkan musik favorit

Ahli kesehatan Namita Jain menyarankan untuk mendengarkan musik kesukaan Anda sebelum memulai olahraga. "Sebaiknya musik yang terbaru dan selalu terngiang dalam pikiran Anda. Ini akan membantu menjaga semangat dan olahraga menjadi lebih baik," kata Namita Jain.

4. Putar DVD kebugaran

Pada saat hujan, Anda mungkin sulit pergi ke pusat kebugaran. Manfaatkan DVD senam kebugaran seperti yoga dan aerobik. Memutar DVD senam akan membangun atmosfer seperti Anda berada di pusat kebugaran dan memberi kesan Anda tak berolahraga sendirian.

5. Variasi latihan

Berolahraga di rumah mengharuskan Anda memilih latihan yang tepat untuk membuat diri semakin termotivasi. Jika Anda bosan menggunakan treadmill atau bersepeda di rumah, pilih variasi olahraga lain seperti yoga, pilates, atau zumba.

6. Olahraga sambil menonton televisi

Bila Anda terlalu malas banyak bergerak tapi tetap ingin berolahraga, Anda bisa melakukannya sambil menonton televisi. Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan.

a. Lunges (menekuk lutut)

Untuk melakukan gerakan ini, posisikan tubuh bagian atas lurus, begitu pun dengan dagu. Kemudian, langkahkah satu kaki maju dan tekuk tubuh ke bawah hingga kaki depan melengkung pada sudut 90 derajat. Tumpukan berat badan di tumit, dorong kembali ke posisi awal. Ulangi 20 kali, kemudian beralih ke kaki sebelahnya.

b. Sit up

Anda dapat melakukannya di atas matras yoga atau karpet di depan televisi. Lakukan ini 25 kali dalam 2 set untuk mendapatkan perut ramping.

c. Plank

Gerakan ini tidak sulit, namun melakukannya dalam waktu lama akan menguras keringat. Caranya, atur posisi tubuh seperti push up, dan tangan berada di bawah bahu. Tumpukan beban tubuh pada lengan. Tahan selama 30 detik.

Olahraga akan menguras cairan tubuh. Segera ganti cairan tubuh yang hilang saat olahraga dengan minum air kelapa. Mengapa air kelapa? Sebab, air kelapa merupakan minuman elektrolit yang mengandung natrium, kalium, kalsium,  dan magnesium. Air Kelapa juga dikenal sebagai minuman isotonik alami karena selain merehidrasi tubuh, juga alami dan asli.

Anda dapat mengonsumsi minuman air kelapa dalam kemasan, Hydro Coco. Dibuat dari 100% air kelapa asli karena diambil dari perkebunan kelapa terbesar di provinsi Riau, Indonesia, Hydro Coco merupakan minuman air kelapa dalam kemasan tetraprisma aseptic 250 mililiter dan 500 mililiter.

Hydro Coco diproduksi menggunakan teknologi UHT dan Aseptic sehingga Hydro Coco tidak memerlukan bahan pengawet, pewarna buatan, serta pemanis buatan, sehingga kualitas air kelapa serta nutrisi dan mineral di dalamnya tetap terjaga. Hydro Coco aman diminum setiap hari.


(ROS)