Masalah Penglihatan Mata Bayi

Yatin Suleha    •    Senin, 07 Nov 2016 09:00 WIB
kesehatan anak
Masalah Penglihatan Mata Bayi
Tanda-tanda lain dari masalah penglihatan bayi adalah ketika bayi memiringkan kepalanya untuk melihat sebuah objek. (Foto: Wholeparent)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda heran sekaligus khawatir dengan mata bayi Anda yang terlihat "juling"? Mary Ann Lofrumento, MD, dokter spesialis anak dari Morristown Medical Center (Goryeb Children's Hospital), New Jersey, Amerika memberikan keterangan mengenai hal ini.

Sebelum usia enam bulan, umumnya mata bayi terlihat "juling," tapi setelah 6 bulan, menurut Dr. Mary matanya harus mulai bekerjasama untuk fokus pada objek.

Ia menyarankan dalam tulisannya "What do Babies See and Hear?" ini, bahwa jika Anda melihat salah satu mata bayi melenceng ke samping, terutama ketika ia lelah segera telepon dokter.

(Baca juga: Momen Perkembangan Bayi yang Menggemaskan)

Tanda-tanda lain dari masalah penglihatan bayi adalah ketika bayi memiringkan kepalanya untuk melihat sebuah objek atau mendekatkan benda sangat dekat ke mata, sensitif pada cahaya, mata berwarna merah kronis, dan berair hubungi dokter secepatnya, karena jika ini terjadi pada anak-anak, mereka sudah bisa mengeluh sakit kepala dan bayi belum bisa mengutarakannya.





(TIN)