Kris Jenner Mengajak Penggemar dan Anak-anaknya untuk Lebih Waspada dengan Kanker Payudara

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 03 Aug 2018 17:02 WIB
kris jenner
Kris Jenner Mengajak Penggemar dan Anak-anaknya untuk Lebih Waspada dengan Kanker Payudara
Pengalaman Jenner dengan kanker payudara ibunya membuatnya menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan kanker. (Foto: Courtesy of Cosmopolitan.com)

Jakarta: Publik figur Kris Jenner mengajak para pengikutnya di media sosial untuk memerhatikan kesehatan payudara. Ia melakukan mammografi dan USG payudara dan menyarankan para pengikutnya melakukan hal serupa. 

"Saya menghabiskan pagi ini di Cedars Sinai Medical Center dengan bayi kecil ini, untuk mengingatkan semua untuk melakukan mammografi. Ini sangat penting dan dapat menyelamatkan hidup," tulis wanita berusia 62 tahun tersebut. 

Pencegahan kanker payudara adalah hal penting bagi Jenner karena ibunya, Mary Jo Campel, menderita penyakit tersebut. 

"Ibuku MJ adalah penyitas kanker payudara dan teman-teman saya juga sama. Lakukan ini untuk menghormati orang yang Anda cintai, saya tahu kita semua memiliki seseorang dalam hidup kita yang telah berurusan dengan kanker. Saya sayang kalian semua!!!"

(Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mammogram Baiknya Dilakukan pada Usia 35 Tahun Ke Atas)



Unggahan tersebut mendapat banyak respons dari para penggemarnya. Ia berterima kasih atas dukungan tersebut. Dalam pemeriksaan keduanya tersebut, ia menjelaskan bagaimana prosedur masing-masing pemeriksaan dan meyakinkan bahwa tidak sakit. 

American Cancer Society menyarankan para wanita untuk mulai berpikir melakukan mammografi setiap tahun ketika menginjak usia 40 tahun, dan ketika sudah berusia 45 tahun, sebaiknya prosedur tersebut dilakukan. 

Jenner sendiri mewaspadai kanker payudara tak hanya pada dirinya, tetapi anak-anak perempuannya. Ia mendesak Khloé, Kim dan Kourtney Kardashian untuk diuji gen BRCA, yang menunjukkan kemungkinan lebih tinggi terkena kanker, pada acara reality show Keeping Up with the Kardashians di tahun 2016. Untungnya, mereka semua negatif kanker payudara. 

Pengalaman Jenner dengan kanker payudara ibunya membuatnya menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan kanker, terutama dengan putrinya. Dia mendorong Khloé Kardashian untuk diuji gen BRCA - yang menunjukkan kemungkinan lebih tinggi terkena kanker - pada episode 2016 Keeping Up with the Kardashians. 

Setelah berkelahi, Jenner berhasil meyakinkan Kardashian untuk mengikuti tes, bersama dengan saudari Kim dan Kourtney. Untungnya, semuanya diuji negatif.



(TIN)