Cara Ini Bisa Meningkatkan Kemungkinan Anda Bertemu Jodoh di Pernikahan Teman

Raka Lestari    •    Kamis, 03 May 2018 17:16 WIB
psikologi
Cara Ini Bisa Meningkatkan Kemungkinan Anda Bertemu Jodoh di Pernikahan Teman
Jika Anda datang sendirian dalam sebuah pernikahan, cobalah untuk menjadi pusat perhatian agar orang lain memerhatikan Anda. (Foto: Zoriana Stakhniv/Unsplash.com)

Jakarta: Terkadang menghadiri pernikahan juga bisa menjadi ajang bagi Anda yang masih lajang untuk bertemu dengan pasangan impian Anda. Namun apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kemungkinan untuk bertemu dengan pasangan ketika sedang berada dalam acara pernikahan? 

Dilansir dari Elitedaily.com berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk menemukan pasangan ketika menghadiri acara pernikahan.

1. Menjadi pusat perhatian
Pergi dengan pasangan justru akan membuat peluang Anda untuk mendapatkan pasangan semakin kecil, Orang-orang tidak akan membuang tenaga hanya untuk mendekati seseorang yang sudah memiliki pasangan.

Jika Anda datang sendirian dalam sebuah pernikahan, cobalah untuk menjadi pusat perhatian agar orang lain memerhatikan Anda atau bisa juga meminta teman Anda untuk mengenalkan Anda dengan seseorang.

2. Mencari tempat sepi
Ketika berada dalam acara pernikahan, tentu saja suasana di sekitar pun akan ramai. Cobalah untuk memilih tempat yang sepi dari keramaian untuk bisa bertemu dengan seseorang yang mungkin bisa menjadi pasangan Anda.


(Terkadang menghadiri pernikahan juga bisa menjadi ajang bagi Anda yang masih lajang untuk bertemu dengan pasangan impian Anda. Foto: Sweet Ice Cream Photography/Unsplash.com)

(Baca juga: Tips Memulai Pertemanan di Usia Dewasa)

3. Dekati seseorang yang berada di dalam lingkungan pertemanan Anda
Jika Anda bertemu dengan seseorang yang Anda sudah kenal lama sebelumnya di acara pernikahan, cobalah untuk bersikap ramah dan mengobrol. Anda mungkin saja mendapatkan kecocokan dengan mereka. Segi positifnya adalah Anda sudah mengenal mereka cukup lama sehingga sudah cukup saling mengenal.

4. Memperkenalkan diri dengan percaya diri
Jika Anda sudah bertemu dengan seseorang yang menarik hati Anda, jangan lupa untuk memperkenalkan diri Anda dengan percaya diri. Perkenalkanlah diri Anda dengan penuh keyakinan dan berikan perhatian penuh kepada mereka.

5. Buat percakapan terus dengan memberikan pertanyaan
Cobalah untuk membuat percakapan Anda berjalan baik dengan memberikan beberapa pertanyaan kepada mereka. Namun jangan sampai seperti menginterogasi mereka. Dengan memberikan pertanyaan kepada mereka, maka Anda terlihat tertarik dalam percakapan tersebut.





(TIN)