Tujuh Cara Alami Memperlambat Penuaan

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 13 Feb 2019 12:44 WIB
kalbe nutritionals
Tujuh Cara Alami Memperlambat Penuaan
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Munculnya kerutan pada kulit memang tidak bisa dihindari ketika memasuki usia tua. Kebanyakan perempuan takut mengalami hal ini karena akan dianggap tidak menarik lagi.

Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena hal tersebut merupakan proses alami. Bagi Anda yang tetap ingin memiliki kulit tampak awet muda, ada cara alami untuk mencegah munculnya kerutan.

1. Tetap Terhidrasi

Mencegah kerutan dimulai dari dalam dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minum delapan gelas air per hari untuk memelihara kesehatan tubuh. 

2. Melembabkan Kulit

Setelah mandi, oleskan kulit dengan krim (nourishing cream) atau losion. Begitu pula malam sebelum tidur. 

3. Gunakan Tabir Surya

Paparan sinar matahari dapat meninggalkan noda pada kulit wajah. Oleskan tabir surya pada wajah, leher, dan tangan ketika hendak keluar rumah pada siang hari. 

4. Konsumsi Makanan yang Tepat

Konsumsi makanan yang kaya antioksidan. Misalnya vitamin A, C, E, dan beta karoten. Nutrisi tersebut mencegah radikal bebas dan kerusakan sel dari dalam. Selain itu perbanyak juga konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan omega 3 untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya lebih tahan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

5. Cukup Tidur

Saat tidur, tubuh menghasilkan HGH (Human Growth Hormone atau hormon pertumbuhan manusia). Hormon ini yang meningkatkan reproduksi dan pergantian sel (termasuk sel kulit). Ketika tubuh tidak cukup tidur, tubuh akan menghasilkan kortisol yang dapat memperlambat pertumbuhan, pemeliharaan jaringan, dan menyebabkan kulit kering. Semakin banyak tidur, semakin banyak HGH yang dihasilkan.

6. Jangan Merokok

Merokok tidak hanya berbahaya untuk paru-paru dan jantung. Kebiasaan merokok juga menyebabkan kulit tampak keriput dan kusam.

7. Minum Suplemen

Banyak suplemen yang dapat membantu mencegah keriput. Misalnya, minyak ikan yang membantu melawan peradangan kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Selain itu, ada Diva Beauty Drink, minuman nutrisi kecantikan. Diva Beauty Drink bisa menjadi pilihan tepat untuk menjawab kebutuhan setiap perempuan yang ingin tetap memiliki kecantikan kulit sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit.

Diva Beauty Drink mengandung kolagen dan elastin yang sama seperti pada kulit manusia dan mudah diserap sehingga kulit menjadi lebih kencang, kenyal, dan lembab. Komposisinya yang dilengkapi antioksidan dari superfruits seperti pomegranate, acai, acerola, dan grape seed mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit sehingga membantu mengurangi noda hitam di wajah. Kandungan vitamin E juga berperan penting dalam proses regenerasi kulit.

Mekanisme kerja kolagen pada Diva Beauty Drink adalah dengan memecah kolagen peptide menjadi asam amino dan diserap oleh tubuh. Asam amino ini akan memicu fibroblast memproduksi kolagen, meningkatkan kelembaban kulit, melembutkan, dan mengurangi kerut pada kulit.

Dengan mengonsumsi Diva Beauty Drink dua botol setiap hari secara teratur, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lebih kencang dan elastis. Produk ini dapat mengurangi kerutan dan melembutkan kulit, serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru.



(ROS)