3 Masalah Kulit di Usia 30 Tahun dan Cara Mengatasinya

Pelangi Karismakristi    •    Sabtu, 18 Nov 2017 08:02 WIB
kecantikan
3 Masalah Kulit di Usia 30 Tahun dan Cara Mengatasinya
Kemampuan regenerasi sel kulit secara alami akan menurun seiring bertambahnya usia (Foto:Shutterstock)

Jakarta: Pada umumnya, tanda penuaan kulit mulai tampak ketika usia memasuki 30 tahun. Kulit keriput, bercak hitam, kusam, warna kulit tidak merata, menjadi problem yang ditemui saat seseorang berusia 30-an.

Berdasarkan penelitian, kemampuan regenerasi sel kulit secara alami akan menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini dapat menyebabkan penuaan kulit. Mulai dari keriput, kulit kering, dan kusam dan berujung pada kulit yang terlihat tua dan tidak memukau.

Ada tiga masalah kulit yang dialami mayoritas wanita berusia 30-an. Apa saja?

1. Kulit Keriput

Kulit keriput merupakan pertanda munculnya proses penuaan. Memasuki usia 30-an, keriput mulai tampak di bagian kening dan garis senyum. Walau penuaan tak bisa dihindari, Anda masih bisa menundanya. Caranya, dengan menjalani pola hidup sehat seperti makan makanan kaya vitamin, mineral, zat besi, rutin berolahraga, dan hindari merokok.

Selain itu, untuk mendapatkan kulit sehat dan tampak awet muda, Anda dianjurkan mencukupi waktu tidur delapan jam setiap hari dan tidak begadang. Yang tak kalah penting, bersihkan wajah sebelum tidur, dan gunakan krim malam. Mengapa? Karena perbaikan DNA kulit lebih aktif pada malam hari. Menggunakan Olay Regenerist secara teratur dan tidur yang cukup akan membuat Anda memeroleh kulit wajah awet muda dan memukau dalam lima malam.

2. Noda dan kusam

Noda dan kusam lazim dialami oleh mereka yang telah memasuki usia 30. Untuk mendapatkan wajah cerah dan sehat, Anda dianjurkan cukup minum agar kulit terhidrasi. "Kekurangan cairan di lapisan dermis dan di bawah epidermis kulit menyebabkan penipisan kulit," ujar Joshua Zeichner, Direktur Kosmetik dan riset Dermatologis Klinis di Mount Sinai Hospital, New York.

Langkah berikutnya, kurangi stres karena akan berpengaruh terhadap tingkat kecerahan kulit. Ketika seseorang sedang stres, kadar hormon kortisol akan meningkat dan aliran darah terpusat pada sejumlah organ vital. Kondisi ini membuat darah kurang mengalir ke wajah sehingga membuatnya tampak kusam.

Untuk membasmi noda dan kusam, tentu saja Anda tak boleh mengabaikan perawatan kulit wajah. Selalu cuci bersih wajah setiap hari sebelum tidur pada malam hari. Sebab, debu, kotoran, dan sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan membuatnya kusam. Setelah membersihkan wajah, lanjutkan dengan menggunakan Olay Regenerist karena malam hari merupakan waktu terbaik untuk perbaikan sel kulit. Olay Regenerist menawarkan solusi superior untuk mengatasi masalah penuaan kulit dan membantu mencerahkan kulit, mengurangi bintik hitam, perbedaan warna kulit, dan kerutan di wajah.

3. Kulit Kering

Kulit kering akan membuat wajah terlihat kusam, dan memperjelas garis halus dan keriput . Untuk mengatasinya, selalu bersihkan wajah setiap pagi dan malam sebelum tidur menggunakan sabun ringan untuk mengangkat kotoran, kelebihan minyak, dan sel-sel kulit mati.

Kemudian, pastikan kulit terhidrasi dengan baik, yaitu dengan banyak minum air putih. Institut of Medicine’s Food and Nutrition Board menyebutkan, wanita memerlukan konsumsi 2,6 liter air setiap hari dan pria memerlukan sekitar 3,7 liter setiap hari.

Langkah berikutnya untuk menjaga kulit tetap terhidrasi ialah dengan menggunakan krim wajah setiap pagi dan malam hari. Olay Regenerist Micro-Sclupting Cream merupakan pilihan krim terbaik untuk digunakan pada pagi dan malam hari. Olay Regenerist adalah produk anti-aging premium yang memperbaiki dan meremajakan kulit dalam satu malam.

Olay Regenerist Micro-sculpting Cream cepat menyerap ke dalam kulit, meremajakan lapisan permukaan kulit agar tekstur kulit dan pori-pori lebih halus, mengurangi garis dan kerut pada wajah, serta meningkatkan hidrasi sehingga kulit terasa lebih kenyal dan kencang.

Buktikan "keajaiban" Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream ini pada kulit wajah Anda hanya dalam 5 hari. Klik di sini untuk mendapatkan produknya.

 
(ROS)