8 Cara Menghilangkan Kantuk Selain Minum Kopi

Raka Lestari    •    Rabu, 27 Sep 2017 10:06 WIB
kesehatan
8 Cara Menghilangkan Kantuk Selain Minum Kopi
(Foto: Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda merasa lelah atau kurang berenergi, dan beberapa coangkir kopi sudah tidak mempan mungkin Anda bisa mencoba cara lain. Mulai dari menggunakan kacamata oranye, yang terdengar aneh sampai mengonsumsi beberapa vitamin untuk menambah energi.

Berikut ini adalah hal-hal yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membangkitkan energi selain meminum bercangkir-cangkir kopi.

1. Memijat telinga

Menurut pakar obat tradisional China, ketika Anda memijat telinga Anda dengan lembut Anda merangsang titik akupresur yang melepaskan energi ke seluruh tubuh dan dapat meningkatkan sirkulasi darah.

2. Menggunakan kacamata oranye

Untuk menetralkan cahaya biru yang biasanya berasal dari layar computer atau handphone Anda, cobalah gunakan kacamata dengan lensa berwarna oranye. Ini bisa mengurangi rasa lelah di mata Anda

3. Mengonsumsi dua buah kiwi

Penelitian menunjukkan mengonsumsi dua buah kiwi per hari dapat mengurangi kelelahan, gejala depresi dan mengingkatkan energi.

4. Menulis catatan harian

Menurut Journal of Personality and Social Psychology menuliskan kegiatan Anda sehari-hari dapat membantu Anda merasa lebih bahagia, dan juga dapat membantu anda tidur lebih nyenyak.

5. Jangan Lupa Sarapan

Penelitian pada 2009 yang dipublikasikan oleh International Journal Food Science and Nutrition menemukan bahwa sarapan dapat membuat orang merasa lebih baik dan bisa mengurangi tingkat stress dan lebih sabra dibandingkan yang tidak sarapan.

6. Mencuci muka

Berdasarkan studi dari Journal Clinical Neurophysiology, Anda akan merasa lebih segar jika Anda merasa kelelahan.

7. Mengonsumsi telur

Menurut studi yang dipublikasikan Nutrition Today, telur mengandung protein dan zat yang bisa meningkatkan energi dalam jangka panjang. Rutin mengonsumsi telur tentunya akan mendapatkan efek jangka panjang yang lebih baik.

8. Mengonsumsi yogurt
Yogurt mengandung karbohidrat kompleks, protein dan serat yang dapat meningkatkan kembali energi yang hilang dalam tubuh.


 


(DEV)