Terapi Musik untuk Meredakan Vertigo

Karina Yunita    •    Minggu, 04 Sep 2016 11:21 WIB
kesehatan
Terapi Musik untuk Meredakan Vertigo
(Foto: wiltonelder)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebagian besar orang masih merasa bingung mencari terapi untuk menyembuhkan vertigo. Seperti diketahui, penyakit ini tak mudah disembuhkan.

Perlu diketahui, bahwa vertigo bukanlah merupakan sebuah penyakit. Lebih tepatnya, gejala dari sebuah penyakit. Vertigo merupakan kondisi dimana penderitanya merasa pusing, dan kepala seolah berputar.

Vertigo dapat dikategorikan menjadi dua macam, yaitu vertigo ringan dan vertigo berat. Pada tingkat berat, penderita akan mengalami mual dan muntah.

Bagi Anda yang memiliki permasalahan tersebut tentunya sangatlah menganggu, karena segala aktivitas dipastikan terhambat.

Tentunya terdapat banyak cara untuk menyembuhkan permasalahan vertigo tersebut seperti salah satunya adalah dengan menggunakan metode terapi, dan berikut di bawah ini adalah beberapa metode terapi untuk menyembuhkan vertigo yang dapat kita ketahui bersama.

Terapi pertama yang dapat dilakukan adalah dengan cara terapi musik, belum lama ini ditemukan terapi dengan menggunakan musik-musik tertentu dapat membantu mengatasi permasalahan vertigo.

Penderita vertigo hanya tinggal mendengarkan musik tersebut dengan menggunakan earphone dengan kondisi yang rileks dan duduk santai ataupun berbaring, penderita biasanya akan dianjurkan untuk mendengarkan musik tersebut selama kurang lebih setengah jam setiap harinya.

Dapat dilakukan kapan saja dengan catatan rutin dan teratur, sekalipun ketika akan menjelang tidur.

Terapi untuk menyembuhkan vertigo kedua yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan obat-obatan namun yang bersifat herbal atau alamiah.


(DEV)