Wanita, Jangan Khawatirkan Masalah Seksual Ini

Torie Natalova    •    Selasa, 11 Oct 2016 10:59 WIB
hubungan pasangan
Wanita, Jangan Khawatirkan Masalah Seksual Ini
Banyak wanita yang salah menganggap masalah seksual yang dialaminya adalah hal besar. Padahal, masalah tersebut termasuk normal dan masih bisa diatasi. (Foto: Images.mid-day)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak pasangan khawatir jika mengalami masalah di ranjang. Kekhawatiran ini biasanya berkaitan dengan ketidakmampuan memuaskan masing-masing pasangan.

Jika dibiarkan terus, ketakutan dan kekhawatiran tersebut bisa membahayakan kehidupan seksual Anda meski sebenarnya masalah tersebut bukan perkara yang serius.

Terkadang, banyak wanita yang salah menganggap masalah seksual yang dialaminya adalah hal besar. Padahal, masalah tersebut termasuk normal dan masih bisa diatasi. Apa saja masalah tersebut?

1. Aksi Anda memburuk di ranjang
Seiring berjalannya waktu pernikahan, Anda pun merasa "aksi" Anda di ranjang menurun. Anda pun khawatir penampilan Anda yang menurun bisa membuat pasangan berpaling. 

Menurut seksolog Debra Laino, jika Anda merasakan hal tersebut sebaiknya segera mengajak pasangan berbicara. Debra mengatakan, semua masalah yang berhubungan dengan seksual masih bisa diselesaikan selama Anda membicarakan dengan pasangan. Pada dasarnya, persoalan seksual adalah tentang memberi dan menerima. Jadi, jangan khawatir.

2. Hasrat seks menurun
Memang, ada masa dimana Anda akan merasakan gairah menurun saat akan bercinta dengan pasangan yang telah lama Anda nikahi. Namun, jika Anda merasa masih ada sedikit gairah meski tidak seperti dulu saat di ranjang, kondisi itu masih terbilang normal. 

Menurut Debra, ada banyak cara untuk memanaskan gairah seksual Anda dengan pasangan. Salah satunya belajar gerakan baru dan bermain dengan fantasi masing-masing saat bercinta.

3. Gairah seksual menurun usai melahirkan
Memiliki anak bagi seorang wanita bukanlah akhir dari kehidupan seksual Anda. Menurut seksolog Carol Queen, setelah melahirkan atau postpartum, hormon wanita banyak mengalami perubahan. Gairah seksual Anda pun semakin diperburuk dengan kelelahan dan fokus mengurus anak. 

(Baca juga: 7 Manfaat Kesehatan Berhubungan Seks)

Karenanya, gairah seksual yang menurun setelah melahirkan masih terbilang normal. Seiring berjalannya waktu, gairah seksual Anda akan kembali normal. Jika tidak merasakan lagi gairah setelah cukup lama melahirkan, kunjungi dokter kandungan Anda.

4, Tidak mencapai klimaks
Stres, pertengkaran dengan pasangan dan masalah hormonal bisa menjadi faktor penghambat Anda untuk mencapai klimaks saat bercinta. Cobalah meningkatkan pemanasan atau foreplay Anda untuk memberikan waktu bagi Anda melepas lelah dan stres yang dirasa sebelum masuk ke tahap intercourse.

Cara ini bisa diambil jika Anda merasa beberapa kali tak mencapai orgasme seperti saat bercinta sebelumnya.

5.Pasangan Anda tidak bisa ereksi
Banyak wanita yang merasa bercinta tak lagi nikmat saat pasangannya tidak mampu ereksi. Padahal, pria yang tidak ereksi bukan berarti dia sudah tidak mampu lagi bercinta. Menurut seksolog Dawn Michael, beberapa pria yang tidak bisa ereksi karena memendam rasa cemas saat di ranjang. 

Cobalah berikan waktu untuk dia fokus mengembalikan energi di ranjang. Karena itu bisa membantunya melepas rasa cemas saat bercinta dengan Anda.








(TIN)

Video /