5 Manfaat dari Hand Sanitiser Selain Mencegah Kuman di Tangan

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 31 Oct 2017 10:43 WIB
tips kesehatan
5 Manfaat dari Hand Sanitiser  Selain Mencegah Kuman di Tangan
Hand sanitiser ternyata memiliki banyak fungsi (Foto: The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hand sanitiser adalah salah satu benda praktis yang bisa dibawa kemanapun agar mudah membersihkan tangan. Namun tahukah Anda bahwa cairan ini juga dapat digunakan untuk hal lain?

Berikut adalah beberapa manfaat lain dari hand sanitiser dalam keseharian.

1. Membersihkan kuas make up

Air sabun dapat merusak kuas make up dan tidak membersihkan secara maksimal. Cobalah gunakan cairan seperti hand sanitiser untuk menghilangkan yang terselip dalam bulu kuas.

2. Menghilangkan tinta di tangan

Sengaja atau tidak, membersihkan tinta yang menempel di kulit tangan atau kuku cukup sulit dilakukan bila tak ada air dan sabun. Hand sanitiser bisa  dijadikan solusi instan untuk membuat tangan kembali bersih tanpa ada bekas tinta.

3. Mengurangi efek gigitan serangga

Gigitan serangga kerap kali membuat kulit terasa gatal. Oleskan hand sanitiser untuk membuat kulit yang tergigit terasa sejuk dan mencegah bengkak atau peradangan.

4. Hilangkan sisa lem

Label kertas yang dicabut umumnya meninggalkan sedikit lem pada benda berlabel. Jika tak suka mengorek dengan kuku, oleskan cairan hand sanitiser dan gosok dengan lembut agar sisa lem mau lepas dari benda tersebut.

5. Hilangkan bekas lipstik atau make up

Pakaian sering kalo menjadi korban lipstik atau make up yang tak sengaja menempel. Bersihkan dengan hand sanitiser terlebih dahulu sebelum membahasahinya dengan air dan menggosoknya agar bekas make up memudar.




(DEV)