Diet 5:2 Diklaim Baik untuk Penderita Diabetes

Anggi Tondi Martaon    •    Rabu, 25 Jul 2018 15:20 WIB
diabetes
Diet 5:2 Diklaim Baik untuk Penderita Diabetes
(Foto: Phentermine.com)

Jakarta: Membatasi asupan kalori setiap dua hari dalam seminggu membantu penderita diabetes menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Hal ini sama efektifnya dengan diet setiap hari.

Pola makan yang dikenal dengan diet 5:2 ini mengadopsi makan normal selama lima hari, kemudian membatasi asupan dan hanya boleh mengonsumsi 500-600 kalori pada dua hari berikutnya.

Penelitian yang dilakukan University of South Australia ini mengklaim bahwa diet ini sama hasilnya seperti Anda membatasi asupan kalori selama tujuh hari.

Menurunkan berat badan penting untuk menanggulangi diabetes tipe 2, yang kini menjadi penyakit yang diidap jutaan orang dewasa di seluruh dunia. Diabetes salah satunya disebabkan karena kelebihan berat badan.

Membatasi asupan kalori selama dua hari terasa lebih mudah daripada membatasi asupan makanan setiap hari sehingga kemungkinan berhasil lebih besar.

Diabetes menjadi epidemi kesehatan dan menghabiskan biaya sekitar 512 pounsterling dalam setahun untuk perawatan kesehatan. Satu-satunya cara untuk meningkatkan angka harapan hidup penderita diabetes adalah dengan makan makanan sehat untuk mencegah terjadinya lonjakan gula darah.

Lihat video:




(DEV)