Tips Anjasmara Menjaga Tubuh yang Sehat

Syaikhul Hadi    •    Senin, 07 May 2018 08:05 WIB
kesehatanyogaanjasmara
Tips Anjasmara Menjaga Tubuh yang Sehat
Faktor dari luar, bisa diantisipasi dengan melakukan intervensi melalui gaya hidup dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman dan makanan. (Foto: Dok. Kalbe Nutritionals)

Surabaya: Rajin berolahraga dirasa mampu membantu melancarkan sirkulasi darah. Dan aliran darah yang lancar akan membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat. 

Begitulah yang disampaikan Praktisi Yoga, Anjasmara usai beauty festival (olahraga yoga) bersama wanita Surabaya dalam Edukasi kecantikan menyeluruh dari Diva Beauty Drink di Grand City Surabaya, Minggu, 6 Mei 2018. 

Yoga merupakan salah satu olahraga yang kini banyak diminati kaum hawa. Yoga merupakan olahraga low-impact memiliki beberapa gerakan yang melibatkan meditasi untuk mencapai keselarasan dan harmoni di dalam tubuh, serta bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. 

"Dimulai dari ingin hidup sehat dan menjauhkan dari tingkat stres yang tinggi, kami lebih memilih olahraga yoga untuk menjaga stabilitas tubuh sehat," ungkap Anjasmara. 

Menurutnya, dengan badan yang sehat, pikiran jauh dari stres kita akan lebih terlihat menarik. Dengan yoga juga bisa meningkatkan organ kewanitaan menjadi lebih sehat, segar dan aliran darah lebih lancar. 

(Baca juga: Hadir di Surabaya, Diva Beauty Drink gelar Beauty Festival dan Beautypreneur Competition)


(Rajin berolahraga dirasa mampu membantu melancarkan sirkulasi darah. Dan aliran darah yang lancar akan membantu kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat, seperti yang disampaikan oleh Anjasmara yang kini telah merambah sebagai praktisi yoga. Foto: Dok. Kalbe Nutritionals)

"Beberapa gerakan yoga dapat melancarkan aliran darah, terutama ke wajah sehingga menjadi lebih cepat untuk membawa oksigen dan nutrisi. Hal itu juga bermanfaat melawan radikal bebas penyebab penuaan, mempercepat regenerasi sel kulit, dan membuat wajah lebih segar," terangnya.  

Tidak bisa disangkal, kebanyakan wanita Indonesia masih memiliki pola pikir bahwa kulit wajah yang cantik adalah berwarna putih. Padahal, tidak demikian. Kulit wajah cantik tidaklah harus putih, melainkan wajah yang sehat sehingga warna kulit merata.

Setelah di usia 25 tahun, kulit wajah mulai menurun tanda-tanda penuaan seperti kusam, kering, lingkaran hitam, pada mata, dan melihat kerutan. Hal itu dikarenakan kulit wajah kehilangan kolagen 1,5 persen per tahunnya. Seperti dikutip dari American Academy of Dermatology, dua faktor penyebab penuaan yakni faktor dari dalam dan luar. 

Penuaan dari dalam atau natural aging pasti dialami semua orang. Sedangkan faktor dari luar, bisa diantisipasi dengan melakukan intervensi melalui gaya hidup dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman dan makanan yang membantu meningkatkan kadar kolagen untuk kulit serta rutin berolahraga. 




(TIN)