Kamar Tidur Ternyata Membantu Kualitas Tidur Anda

Gervin Nathaniel Purba    •    Senin, 05 Jun 2017 09:00 WIB
tidur
Kamar Tidur Ternyata Membantu Kualitas Tidur Anda
Simpanlah tanaman kecil di atas meja rias atau di samping tempat tidur untuk membersihkan udara. Hal ini juga meningkatkan kelembapan dan membantu Anda bernapas lebih baik. (Foto: Pinterest/Josefindahlberg.se)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sulit tidur pada malam hari hampir dirasakan oleh banyak orang. Sebenarnya banyak cara agar seseorang mudah untuk tertidur lelap, salah satunya suasana kamar tidur.

Agar bisa tidur dengan nyenyak, sangat penting untuk meminimalisir perabotan Anda di dalam kamar. Bahkan desainer juga menciptakan rancangan kamar tidur yang mampu meningkatkan kualitas tidur Anda.

Kunal Mehta, seorang desainer interior mengatakan kamar tidur adalah ruang paling mewah dan ruang pribadi di rumah. Bantal dan karpet dinilai mampu membantu meredam kebisingan. Berikut tips dari Mehta untuk membantu Anda tertidur lelap.

(Baca juga: 3 Langkah Agar Lebih Mudah Tidur)



1. Kasur yang nyaman
Kasur yang nyaman adalah investasi kesehatan. Jika kasur terlalu keras atau terlalu lembut akan membuat tidur menjadi tidak nyaman. Kebanyakan orang terbangun dengan nyeri leher dan otot karena kualitas kasurnya yang tidak bagus. 



2. Kamar gelap
Sebagian besar perangkat modern seperti jam digital, televisi, telepon, yang bisa menerangi kamar tidur dapat mengganggu tidur Anda.



3. Suasana tenang
Apakah AC atau kipas angin Anda terlalu bising? Atau ruangan Anda terlalu panas atau dingin? Pasang alat untuk mengendalikan suhu udara di kamar.



4. Musik lembut
Putar musik lembut sebagai pengantar tidur. Atau suara air jatuh juga dapat membantu Anda tertidur.



5. Tanaman kecil
Simpanlah tanaman kecil di atas meja rias atau di samping tempat tidur untuk membersihkan udara. Hal ini juga meningkatkan kelembapan dan membantu Anda bernapas lebih baik.







(TIN)