Kate Middleton Atasi Mual Kehamilan dengan Biskuit

Raka Lestari    •    Kamis, 28 Sep 2017 15:27 WIB
kehamilan
Kate Middleton Atasi Mual Kehamilan dengan Biskuit
(Foto: People)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berdasarkan laporan dari beberapa pihak, Kate Middleton sebisa mungkin mencoba untuk mengurangi morning sickness  atau rasa mual yang dideritanya selama kehamilan. The Duchess, yang pada awal bulan lalu mengumumkan kehamilan ketiganya, mengalami Hyperemesis gravidarium, sebuah penyakit yang juga ia derita di dua kehamilan sebelumnya.

Penyakit ini diderita oleh sekitar 1 dari 200 kehamilan. Dengan gejala terjadinya dehidrasi dan tekanan darah rendah. Para ahli mengatakan bahwa kondisinya akan semakin memburuk di setiap kehamilan selanjutnya.

(Baca: Mengenal Hyperemesis Gravidarum yang Diderita Kate Middleton dan Cara Mengatasinya)

Baru-baru ini, mual yang dialami Kate cukup parah sehingga ia tidak bisa menemani Pangeran George yang berusia 4 tahun di hari pertamanya ke sekolah. Ia juga dengan sangat terpaksa harus membatalkan sejumlah agenda publik.

Pada sebuah pertemuan publik baru-baru ini, Pangeran William berbicara dengan Iris Orrell yang berusia 98 tahun mengenai kondisi istrinya. Orrell yang merupakan ibu tiga anak ini juga menceritakan pengalamannya sebagai sesama penderita Hyperemesisgravidarium. Ia menyarankan agar Kate mencoba biskuit kering.

"Biskuit jahe tidak bisa berbuat banyak untuk menghentikannya. Kami telah melakukan semua itu," ujar Pangeran William seperti dikutip dari Express.

Pada kehamilan sebelumnya, Kate memilih kue lavender, obat tradisional yang dilaporkan disarankan oleh Duchess of Cornwall.




(DEV)