Inginkan Rambut Berkilau? Kurangi Minum Air Es

Torie Natalova    •    Kamis, 17 Nov 2016 11:34 WIB
kesehatan
Inginkan Rambut Berkilau? Kurangi Minum Air Es
Semakin banyak detoks yang terjadi pada tubuh dan darah, semakin mudah bagi nutrisi untuk mengedarkan dan sampai ke folikel rambut Anda. (Foto: Wellandgood)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesehatan rambut harus tetap dijaga, baik rambut Anda lurus atau keriting. Rambut yang sehat sekaligus berkilau menjadi nilai tambahan yang penting untuk mahkota wanita yang satu ini.

Beberapa produk memang menawarkan perawatan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau. Namun, folikel rambut yang mendapatkan nutrisi terbaik bisa melalui makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. 

Tiga makanan terbaik ini dapat membantu Anda memiliki rambut yang sehat dan sekaligus berkilau.



1. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau sangat baik untuk kesehatan rambut. Rambut yang tumbuh kuat dan sehat membutuhkan mineral dan protein, karena rambut Anda sebagian besar terdiri dari protein. 

Sayuran hijau memberikan pasokan kualitas tinggi dan asam amino dengan mudah berasimilasi membangun makronutrien dalam tubuh Anda serta mencernanya dengan bersih. Sayuran hijau juga menyediakan berbagai macam mineral bersama dengan vitamin untuk menambah kecantikan yakni A, C, E dan K.



2. Chia seeds
Lemak sehat menjadi asupan yang juga penting untuk memberi nutrisi pada rambut. Chia seeds tidak hanya mensuplai lemak sehat, tapi juga asam lemak omega 3 yang membantu mempromosikan sirkulasi, memastikan nutrisi masuk ke dalam folikel rambut dengan maksimal. 

Plus, chia seeds mengandung antioksidan yang membantu melindungi rambut dari kerusakan. Chia seeds merupakan salah satu super food yang sehat, khususnya bagi Anda yang menjalani program diet.

(Baca juga: Agar Rambut Sehat, tak Perlu Keramas Setiap Hari)



3. Air panas
Ini adalah kunci untuk membuat rambut tetap terhidrasi dan lembap. Air membantu mengeluarkan racun dan mendukung hati Anda, yang merupakan organ detoksifikasi utama Anda. 

Semakin banyak detoks yang terjadi pada tubuh dan darah, semakin mudah bagi nutrisi untuk mengedarkan dan sampai ke folikel rambut Anda.

Mengapa air panas? Air yang dingin dapat merusak enzim mensekresi dengan benar dan merusak seluruh sistem pencernaan Anda, sehingga rambut Anda tidak bisa mendapatkan nutrisi yang utuh. Namun, sebaliknya, air panas dapat membantu meningkatkan pembersihan dalam tubuh.

Untuk air minum sehari-hari, usahakan untuk minum air dengan suhu ruangan sebanyak mungkin. Hindari terlalu banyak minum air dengan es demi keindahan rambut Anda.







(TIN)