Senam Wajah Rutin Efektif Kencangkan Kelopak Mata yang Kendur

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 03 Jul 2018 13:15 WIB
kecantikan
Senam Wajah Rutin Efektif Kencangkan Kelopak Mata yang Kendur
(Foto: My Top Face)

Jakarta: Tak hanya anggota tubuh seperti tangan atau kaki, senam wajah juga kini tak kalah populer. 

Ahli estetika Nichola Joss, yang menangani Meghan Markle mengungkapkan beberapa jenis senam wajah, antara lain model V untuk mengencangkan kelopak mata yang kendur dan 'Pelembut Senyum' untuk mengurangi garis pipi dan kulit kendur, tidak membutuhkan alat tambahan kecuali jari tangan.

Senam wajah didesain untuk merangsang produksi kolagen dan elastin pada lapisan tengah kulit sehingga membuat otot wajah bekerja. Selain itu, olahraga tersebut juga seharusnya membuat kulit lebih lembut dan lebih kencang. 

Dokter naturopatika terkemuka, Nigma Talib, mengatakan bahwa senam wajah yang tepat dapat memiliki beberapa manfaat tetapi benar tidak terlalu baik tanpa penambahan beberapa produk perawatan kulit berkualitas tinggi.

"Olahraga wajah dapat membantu tetapi itu adalah sesuatu yang harus Anda lakukan setiap hari dengan ilmu pengetahuan dan serum yang diteliti secara klinis dan krim," kata Talib The Independent.

Ia menambahkan, sesekali perawatan dengan ahli estetika akan membantu untuk hasil jangka pendek seperti satu atau dua hari, tetapi ini seharusnya menjadi aktivitas harian saat menerapkan serum dan krim di wajah. 

Ahli wajah Debbit Thomas juga sependapat dimana meski latihan tersebut dapat membantu, dia tidak akan merekomendasikan mereka kepada kliennya.

"Pijat wajah sangat penting untuk drainase limfatik dan untuk meningkatkan sirkulasi. Ini akan membantu produk menembus lebih baik."

Ia menambahkan, latihan wajah sehari-hari bermanfaat bagi kulit, tetapi bukan pilihan perawatan kulit utama. 

"Saya lebih memilih klien saya untuk berinvestasi dalam produk perawatan kulit yang baik, rejim menyeluruh yang tepat untuk kulit dan gaya hidup mereka dan perawatan rutin di klinik yang terbukti secara klinis berfungsi, seperti peremajaan laser."

Jadi kesimpulannya, para ahli setuju bahwa olahraga wajah sangat bermanfaat untuk otot dan kulit, jika dilakukan secara berkelanjutan. 




(DEV)