Makan Ini Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Anggi Tondi Martaon    •    Rabu, 04 Jul 2018 10:00 WIB
kesehatandiet
Makan Ini Jika Ingin Menurunkan Berat Badan
Medical News Today melalui News menyebutkan, ada beberapa jenis makan yang bisa dikonsumsi dengan aman bagi yang sedang menjalankan program diet. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Ada banyak pilihan diet yang bisa diterapkan untuk menurunkan berat badan. Namun, percayakah Anda tips diet ini bisa membuat Anda makan hingga kenyang dan saat bersamaan dapat menurunkan berat badan?

Medical News Today melalui News menyebutkan, ada beberapa jenis makan yang bisa dikonsumsi dengan aman bagi yang sedang menjalankan program diet, yaitu:

1. Kacang Almond
Kacang-kacangan memang selalu dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan dan menurunkan berat badan. Namun, dari semua jenis kacang, almond menjadi salah satu rekomendasi yang cocok bagi orang yang sedang menurunkan berat badan. 

2. Kacang Brazil 
Memang tak setenar almond, namun kacang Brazil memiliki manfaat seduang untuk kesehatan dan cocok untuk menurunkan berat badan. Sebab, kacang Brazil sangat kaya akan selenium antioksidan yang berhubungan dengan kesehatan seluler dan bagi laki-laki membantu menjaga prostat tetap sehat. Tidak perlu banyak-banyak, cukup dua kali setiap hari dapat memberi Anda dosis harian selenium Anda.


(Memang tak setenar almond, namun kacang Brazil memiliki manfaat seduang untuk kesehatan dan cocok untuk menurunkan berat badan. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: Diet untuk Mendukung Resolusi Tubuh Langsing 2018)

3. Wheatgrem
Tidak seperti varietas gandum yang lebih halus, wheatgerm mengandung berbagai nutrisi utama termasuk seng dan folat. Kandungan tersebut menawarkan dosis serat yang sehat per porsi. Menambahkan wheatgerm ke membantu menaikkan asupan serat yang secara keseluruhan membantu sistem pencernaan Anda sehat.

4. Ubi
Ubi jalar juga sangat tinggi dalam beta karoten, sumber tanaman Vitamin A yang dapat membantu melindungi sel-sel kita dari kerusakan. Ubi juga kaya serat dan vitamin C sehingga sangat cocok disantap saat menjalani program diet.

5. Brokoli
Brokoli sangat rendah kalori dan akan membantu Anda tetap kenyang berkat kandungan seratnya yang relatif tinggi.

6. Alpukat
Menambahkan alpukat ke salad dan sayuran akan membantu meningkatkan penyerapan nutrisi. Sementara lemak baik yang terkandung dalam alpukat juga dapat membantu memperlambat pencernaan sehingga membuat Anda kenyang lebih lama setelah makan.

7. Ayam
Jika mengonsumsi ayam, pilihlah bagian dada. Sebab, mengandung rendah lemak dan merupakan salah satu makanan paling kaya protein yang dapat Anda temukan.

8. Sarden, Tuna dan Salmon
Ikan sarden, salmon atau tuna segar kaya akan omega-3. Selain bagus untuk kesehatan jantung, kandungan tersebut dapat membantu tubuh memroses gula dan lemak lebih efisien .

9. Telur
Bingung ingin mengonsumsi apa pada pagi hari saat menjalani proses diet? Makanlah telur. Secara khusus mengonsumsi telur saat sarapan dikaitkan dengan insulin, hormon yang mengontrol metabolisme lemak dalam tubuh.





(TIN)