5 Cara Alami Singirkan Kantong Mata

Karina Yunita    •    Rabu, 28 Sep 2016 18:52 WIB
kesehatan
5 Cara Alami Singirkan Kantong Mata
Jangan buang sisa teh celup Anda, karena sisa teh celup juga dapat membantu menghilangkan kantung mata. (Foto: Oprah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda ingin menyingkirkan kantong di bawah mata dengan cepat? Pastinya semua wanita menginginkan hal tersebut. Kantong mata yang bisa mengurangi kecantikan Anda itu bisa terjadi akibat kurang cukup tidur, kelebihan cairan, atau terlalu banyak garam dalam diet Anda.

Jika Anda ingin mengurangi munculnya kantong di bawah mata Anda, ada beberapa cara untuk melakukannya dengan cepat, antara lain: 

Langkah 1
Menekan dengan lembut selama tiga sampai lima menit untuk mengurangi bengkak tersebut.

Langkah 2
Letakkan kompres dingin di atas mata Anda. Jika Anda tidak memiliki kompres, mudah saja untuk membuatnya, yaitu dengan mengisi kantong plastik berisi es batu.

(Baca juga: Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Mata)

Langkah 3
Jangan buang sisa teh celup Anda. Ternyata ampas teh juga dapat membantu menghilangkan kantung mata. Caranya, simpan terlebih dahulu bekas teh celup tersebut ke dalam lemari pendingin, letakkan bekas teh celup tersebut di atas mata, lalu tunggu selama 20 menit kemudian bersihkan.

Langkah 4
Jika mata Anda merah dan gatal sekaligus bengkak, obati dengan antihistamin. Kemungkinan hal tesebut berasal dari alergi Anda. Namun, ada baiknya sebelum mengonsumsi obat tersebut konsultasikan dengan dokter Anda.

Langkah 5
Percikan wajah Anda dengan air yang sangat dingin. Tambahkan es batu ke wastafel penuh air dingin untuk mendapatkan air sedingin mungkin. Lakukan setidaknya tiga sampai lima kali sambil menepuk lembut wajah Anda, lalu keringkan dengan menepuk-nepuk lembut wajah Anda.





(TIN)