Keringat Pria yang Tinggi Asupan Nabati Lebih Baik Dibandingkan Tinggi Karbohidrat

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 21 Aug 2017 09:45 WIB
kesehatan
Keringat Pria yang Tinggi Asupan Nabati Lebih Baik Dibandingkan Tinggi Karbohidrat
Menurut Medical News Today, bau tak sedap dari tubuh yang muncul adalah produk sampingan dari keringat yang dipecah oleh bakteri tubuh. (Foto: Sebastian Cole/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah penelitian dari Macquarie University di Australia menunjukkan bahwa wanita lebih senang dengan aroma tubuh pria yang lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah dibandingkan makanan tinggi karbohidrat. 

Para wanita menyebutkan bahwa bau keringat pria pemakan daging lebih kuat, namun bukan berarti lebih buruk atau baik. 



Untuk melihat bagaimana pola makan mempengaruhi ketertarikan seksual, para peneliti mengambil sampel keringat dari beberapa pria yang memiliki pola makan berbeda dan meminta para wanita untuk menilainya. 

Para pria diminta menuliskan asupan makan setiap hari dan mengukur jumlah sayuran dan buah yang dimakan menggunakan sebuah alat spectrophotometer. 

(Baca juga: 5 Bau Badan yang Tak Boleh Disepelekan)

"Karotenoid dari buah dan sayurang terdeposito dalam kulit. Alat tersebut akan menyinari kulit dan mengukur bagaimana warna kulit untuk melihat seberapa banyak sayuran dan buah yang dimakan," tukas pemimpin studi Ian Stephen.

Kemudian, para pria diminta menggunakna kaos baru dan berolahraga agar berkeringat. Para wanita kemudian diminta untuk mencium kaus tersebut dan menilai seberapa suka dengan bau tersebut, seberapa wangi, dan apakah terasa seperti buah-buahan. 



Pada dasarnya, bau keringat tidaklah buruk. Menurut Medical News Today, bau tak sedap dari tubuh yang muncul adalah produk sampingan dari keringat yang dipecah oleh bakteri tubuh. 

Para pria yang mengonsumsi lebih banyak sayuran dan buah secara signifikan memiliki bau keringat yang lebih baik dimana lebih mengarah ke bau bunga, buah, dan permen. Sementara mereka yang banyak mengonsumsi karbohidrat memiliki bau yang lebih kuat dan tak wangi. 











(TIN)