Konsumsi Sayur dan Buah Bikin Bau Keringat Pria Lebih Memikat

Nia Deviyana    •    Rabu, 30 Aug 2017 16:42 WIB
romansastudi kesehatan
Konsumsi Sayur dan Buah Bikin Bau Keringat Pria Lebih Memikat
(Foto: Huffington Post)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengadopsi pola makan yang sehat tak hanya berdampak pada kesehatan. Kebiasaan ini ternyata juga mampu memberikan dampak positif bagi kemesraan Anda dengan pasangan. Terutama untuk Anda, para pria.

Sebuah studi dari Macquarie University di Sydney, Australia menemukan bahwa wanita sangat tertarik pada aroma keringat pria yang rajin makan buah dan sayuran.

Studi ini juga mengklaim asupan lemak, daging, telur, dan tahu berkaitan dengan keringat yang harum, sementara makanan tinggi karbohidrat berkaitan dengan keringat yang lebih banyak serta bau yang kurang sedap.

"Bau keringat menjadi salah satu komponen daya tarik, terutama bagi wanita. Para wanita mengaku merasakan wangi yang lebih memikat pada pria yang gemar makan sayur dan buah," ujar Ian Stephen, peneliti yang membantu melakukan studi berskala kecil tersebut, dilansir dari Huffington Post.

Stephen mengatakan bahwa selama penelitian, para ilmuwan meminta peserta pria untuk mencatat apa yang mereka makan.

Pada tes pertama, para ilmuwan menggunakan alat yang disebut spektofotometer yang mampu mengidentifikasi pola makan seseorang. Orang yang makan banyak sayuran dan buah ditandai dengan banyaknya karotenoid pada kulitnya.

Pada tes kedua, partisipan diberi kaus baru untuk dipakai ketika berolahraga. Setelah selesai, beberapa wanita diminta mencium keringat peserta untuk menentukan wangi keringat yang paling memikat.

Hasilnya, pria yang rajin mengonsumsi sayur dan buah memiliki bau beringat yang lebih menggoda.




(DEV)