Begini Cara Menjadi Teman yang Baik

Raka Lestari    •    Rabu, 06 Sep 2017 09:00 WIB
psikologi
Begini Cara Menjadi Teman yang Baik
Berikut adalah beberapa cara agar Anda bisa menjadi teman yang baik. (Foto: Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam hidup kita, ada saat-saat menyenangkan dan saat-saat tidak menyenangkan, namun masih dapat disyukuri jika kita memiliki teman-teman yang baik.

Agar memiliki teman yang baik, kita harus menjadi teman yang baik terlebih dulu. Sesibuk apapun pekerjaan Anda, sangat penting untuk melakukan apapun untuk tetap menjalin ikatan tersebut dengan teman-teman kita. Berikut adalah beberapa cara agar Anda bisa menjadi teman yang baik:

 

1. Ciptakan rasa keintiman
Dalam semua hubungan, ikatan adalah segalanya. Dengan bersikap terbuka, menceritakan kisah Anda, dan mendengarkan cerita orang lain, Anda akan menemukan siapa orang yang berbagi cerita dengan kita tersebut.



2. Dengarkan dan pahami
Hargai dan hormatilah teman Anda dengan menerima bahwa setiap manusia memiliki sifat yang unik. Dengan memahami perasaan orang lain, Anda mendapatkan pelajaran bukan hanya bagi orang lain, tetapi juga bagi diri Anda sendiri.

(Baca juga: Hindari Energi Negatif dari Teman yang Gemar Mengeluh)



3. Jadilah diri sendiri
Dengarkan suara hati Anda. Dengan menjadi diri sendiri dan menghargai diri sendiri, Anda akan menemukan seseorang yang seperti diri Anda.


 
4. Tunjukkan kepedulian
Anda harus memastikan kepada teman Anda bahwa Anda peduli padanya dan akan selalu ada untuknya. Bicaralah sebentar padanya agar dia tahu bahwa Anda peduli. Berikanlah kejutan kecil agar teman Anda merasa special.

 








(TIN)