Camilan Ini Bisa Bikin Kulit Awet Muda

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 02 Apr 2018 09:00 WIB
kesehatan kulit
Camilan Ini Bisa Bikin Kulit Awet Muda
Almond memiliki efek anti-peradangan untuk mencegah jerawat. Selain itu, omega-3 dalam jenis kacang ini membantu meningkatkan metabolisme sel sehingga kulit makin bercahaya. (Foto: Juan José Valencia Antía/Unsplash.com)

Jakarta: Penggunaan losion memang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, tetapi perawatan dari dalam jauh lebih efektif dan sedikit memberi efek samping. 

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa dimakan sambil santai, tetapi dapat memberi manfaat besar pada kulit. 

1. Biji rami
Umumnya orang mengonsumsinya dalam bentuk minyak. Biji rami baik untuk mereka yang memiliki jenis kulit kering karena mengandung asam lemak omega-3 dan dapat mencegah peradangan akibat jerawat. Selain itu, biji rami juga baik untuk menjaga kesehatan usus besar. 

2. Anggur
Anggur kaya akan vitamin C, kandungan yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen yang dapat memuluskan kulit. Kandungan indeks glikemik anggur yang rendah juga baik untuk mengatur tingkat gula darah sehingga bisa menghambat penuaan. 

(Baca juga: Tips Kulit Sehat dan Awet Muda)


(Anggur kaya akan vitamin C, kandungan yang dibutuhkan untuk memproduksi kolagen yang dapat memuluskan kulit. Foto: Dane Deaner/Unsplash.com)

3. Almond
Almond memiliki efek anti-peradangan untuk mencegah jerawat. Selain itu, omega-3 dalam jenis kacang ini membantu meningkatkan metabolisme sel sehingga kulit makin bercahaya. 

4. Yogurt
Yogurt adalah prebiotik yang dapat membantu melindungi kulit dari eksim dan jerawat. Kandungan seng, vitamin E, dan fosfor dalam yogurt juga baik untuk perawatan kulit alami. 

5. Teh hijau
Kandungan polifenal dalam teh hijau membantu melindungi kulit dari sinar UV dari matahari. Selain itu, antioksidan di dalamnya juga mampu memperlambat proses penuaan sehingga kulit terlihat awet muda. 
Daria Nepriakhina






(TIN)