Apakah Anda Membutuhkan Make Up Primer?

Raka Lestari    •    Senin, 25 Dec 2017 09:59 WIB
kecantikan
Apakah Anda Membutuhkan Make Up Primer?
Dilansir dari Huffiingtonpost.com, make up primer adalah dasar untuk foundation atau make up wajah yang dapat membuat riasan Anda terlihat lebih halus dan bertahan lama. (Foto: pete Bellis/Unsplash.com)

Jakarta: Entah itu Anda memakai full make up atau hanya memakai riasan sederhana seperti dengan BB cream dan lip balm, make up primer adalah sebuah keajaiban yang bisa mencegah Anda terbebas dari wajah yang mengilap dan juga bisa dijadikan sebagai dasar sebelum penggunaan foundation. 

Namun, banyak orang sering melewatkan langkah ini karena mereka yakin mereka tidak benar-benar membutuhkannya. Padahal sebenarnya adalah menggunakan primer sebelum riasan Anda akan membuat hasil riasan Anda bisa bertahan lebih lama. 

Dilansir dari Huffiingtonpost.com, make up primer adalah dasar untuk foundation atau make up wajah yang dapat membuat riasan Anda terlihat lebih halus dan bertahan lama.

Seorang celebrity make up artist Stephen Dimmick mengatakan bahwa primer dapat mempersiapkan kulit untuk pelembap atau foundation favorit Anda yang dapat membuatnya bertahan lebih lama sepanjang hari. 


(Dilansir dari Huffiingtonpost.com, make up primer adalah dasar untuk foundation atau make up wajah yang dapat membuat riasan Anda terlihat lebih halus dan bertahan lama. Foto: Enis Yavuz/Unsplash.com)

Banyak make up primer diformulasikan dengan polimer berbasis silikon seperti dimetris, karena efek ultra-smoothing mereka. Tapi jika Anda memiliki masalah dengan jerawat dan kondisi kulit lainnya, lakukan tes tempel atau periksa dengan dokter kulit karena beberapa orang melaporkan reaksi alergi terhadap dimetikon.

(Baca juga: 6 Kecelakaan Make Up yang Umum Terjadi)

Dengan menggunakan ujung jari Anda untuk mengaplikasikan make up primer, Anda akan membuat produk tersebut bekerja maksimal. 

Make up artist Joanna Schlip menyarankan sebaiknya mengaplikasikan primer dengan ujung jari untuk area yang lebih besar. "Jika hanya untuk mengaplikasikan pada area kecil, saya akan merekomendasikan brush." 

"Saya suka menggunakan concealer atau sikat bibir untuk bagian yang kecil," katanya. Teknik spot-treat ini memberikan tampilan yang lebih alami, menurut Schlip.


(Make up artist Joanna Schlip menyarankan sebaiknya mengaplikasikan primer dengan ujung jari untuk area yang lebih besar. Foto: Alexandru Zdrobau/Unsplash.com)

Primer adalah penyelamat untuk make up Anda agar tetap bertahan dalam cuaca ekstrem. Jika Anda tinggal, mengunjungi atau merencanakan bepergian ke mana pun yang mengalami suhu panas dan lembap atau dingin dan kering, Schlip menyarankan agar memiliki perlengkapan yang sangat berguna untuk membantu rias wajah Anda lebih lama. Namun, Dimmick menganjurkan untuk menggunakan primer setiap hari. 

Primer bisa dipakai tanpa tambahan apapun 
Apakah Anda menyukai tampilan make up no make up, atau yang sekarang terkenal dengan sebuatn flawless make up yang terlihat alami primer adalah jawabannya. Produk ini bisa dikenakan di kelopak mata Anda dan berlipat ganda sebagai eyeshadow ringan, atau bisa menjadi alternatif ringan untuk dijadikan foundation. 










(TIN)