7 Kebiasaan yang Bisa Menjaga Keremajaan Kulit

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 11 Oct 2017 18:20 WIB
tips & trik
7 Kebiasaan yang Bisa Menjaga Keremajaan Kulit
(Foto: Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kulit yang sehat dan muda menjadi aset berharga. Tentu Anda menginginkan kulit cantik bersinar meski usia terus bertambah, bukan?

Untuk mendapatkan kulit sehat, mulus, dan awet muda tentu tidak mudah. Beberapa wanita tak segan merogoh kocek dalam untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Namun, semua itu tidak akan optimal apabila tidak diimbangi kebiasaan ini.

1. Rutin menggunakan tabir surya

Kebiasaan menggunakan tabir surya sejak remaja dapat mencegah penuaan dini dan munculnya keriput di usia senja. Efek sinar matahari cenderung bersifat jangka panjang, jadi sebaiknya mulai membiasakan memakai tabir surya sejak dini.

2. Berolahraga ringan

Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat wajah segar dan kencang. Efek jangka panjang dari olahraga ringan secara rutin sejak muda adalah menghindari kulit yang mengendur sebelum waktunya.

3. Menghindari aktivitas luar ruangan

Jika Anda bekerja dengan tuntutan luar ruangan yang tinggi, cobalah menutupi tubuh agar tak terkena paparan sinar matahari secara langsung. Gunakan pakaian lengan panjang atau hindari keluar dari pukul 10 pagi hingga 4 sore.

4. Minum banyak air

Air membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menjaga sistem tetap terhidrasi. Selain itu, air membuat kulit tetap lembap. Minumlah dua hingga tiga liter air per hari untuk menghindari keriput sebelum waktunya. Anda juga bisa menyelingi air dengan jus atau air kelapa.

5. Konsumsi banyak vitamin C

Konsumsilah minimal 1.000 mg asam yang berasal dari makanan atau buah dalam sehari. Kandungan tersebut dapat meningkatkan kesehatan kulit melalui antioksidan yang mencegah penuaan dini.

6. Melakukan perawatan kulit rutin

Selain membersihkan dan melembabkan kulit, tambahkan serum yang kaya akan vitamin C untuk membuat kulit tetap kenyal  dan mencegah munculnya keriput.

7. Tidur delapan jam

Cukup tidur membuat tubuh tetap sehat dan wajah tetap kenyal. Hindari kurang tidur saat usia produktuf karena akan mempercepat keriput dan membuat lingkar mata menghitam.




(DEV)