Tips Olahraga di Sela Jam Istirahat Siang

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 12 Aug 2017 18:00 WIB
tips kesehatan
Tips Olahraga di Sela Jam Istirahat Siang
Tips Olahraga di Sela Jam Istirahat Siang (Foto: istock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktivitas yang padat membuat kita terkadang tak sempat pergi ke gym berolahraga. Namun bagaimana jika aktivitas fisik tersebut dilakukan di sela-sela jam makan siang?

Bagi Anda yang berniat berolahraga di tengah kesibukan, Michael Betts selaku CEO dari TRAINFITNESS memberikan beberapa tips berolahraga di sela-sela jam makan siang.

1. Buat jadwal seminggu sebelumnya
Masukkan kegiatan olahraga dalam jadwal keseharian. Bila perlu, remcanakan aktivitas fisik tersebut seminggu sebelumnya bersama teman agar Anda lebih berkomitmen.

"Dari segi psikologis, Anda membuat kesepakatan dengan teman dan diri sendiri sehingga ada paksaan saat Anda melakukannya," tukas Betts pada The Independent.

2. Persiapkan barang-barang olahraga di malam hari
"Jadi, saat bangun pagi, Anda bisa langsung membawanya saat keluar rumah. Hal ini akan menghemat waktu dan mengurangi hambatan, terutama bila And hampir terlambat," ungkap Betts.

3. Membawa bekal
Membawa bekal dapat menghemat waktu dibandingkan Anda harus membeli makanan saat jam makan siang. Selain itu, Anda bisa memilih makanan tak sehat sebagai bentuk penghargaan pada tubuh yang sudah berolahraga.

4. Pilih lokasi gym yang dekat kantor
Hal ini akan menguntungkan bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum saat pergi ke kantor karena menghemat waktu. Pilihlah gym yang bisa dicapai dengan berjalan kaki, sehingga Anda bisa sekalian pemanasan.

"Berjalan kaki membantu meningkatkan suhu tubuh inti dan aliran darah ke otot," kata Betts.

5. Lakukan olahraga yang tak butuh banyak alat
Melakukan olahraga di sela jam makan siang akan lebih efektif bila semakin minim alat olahraga yang digunakan. Cobalah pilih olahraga yang hanya menggunakan alat sederhana seperti matras.

 


(ELG)