3 Langkah Mendapatkan Wajah Tampak Awet Muda

Rosa Anggreati    •    Kamis, 31 Aug 2017 08:00 WIB
kecantikan
3 Langkah Mendapatkan Wajah Tampak Awet Muda
Penuaan dapat diperlambat dengan menjalani gaya hidup sehat dan melakukan perawatan kulit dengan baik (Foto:Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Masalah penuaan tidak hanya dipengaruhi umur. Beragam faktor lainnya turut mempengaruhi, seperti terlalu lama terpapar sinar matahari, tidak merawat kulit wajah, dan menjalani gaya hidup tidak sehat. Menurut American Academy of Dermatology, bertambahnya usia menjadi salah satu faktor penyebab penuaan yang pasti terjadi pada semua orang. Namun, penuaan dapat diperlambat dengan menjalani gaya hidup sehat dan melakukan perawatan kulit dengan baik.

Jika Anda menginginkan wajah tampak awet muda, coba tiga langkah berikut ini.

1. Tidur cukup

Tidur minimal delapan jam semalam. Istirahat adalah cara terbaik untuk menyegarkan wajah. "Kurang tidur berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Kurang tidur yang terjadi terus menerus akan menyebabkan garis halus dan lingkaran hitam,” kata spesialis perawatan kulit Debbie Thomas.

2. Kurangi stres

Saat stres, produksi hormon kortisol meningkat sehingga menyebabkan tubuh memproduksi minyak lebih banyak. Produksi minyak berlebihan dapat menimbulkan gangguan kulit, seperti jerawat. Sebuah studi yang dipublikasikan The Archives of Dermatology pada Januari 2001, menjelaskan bahwa stres memiliki efek negatif pada kulit, mengakibatkan hilangnya air sehingga menghambat kemampuan kulit untuk memperbaiki diri.

3. Gunakan krim wajah

Gunakan krim wajah setiap pagi dan malam. Mungkin Anda rutin menggunakan krim wajah pada pagi hari, namun kerap mengabaikan krim malam. Patut Anda ketahui, menggunakan krim malam sangat baik manfaatnya untuk kulit wajah.

Menurut Alex Khadavi, M.D., Associate Professor Dermatologi di University of Southern California, regenerasi sel kulit lebih cepat di malam hari dibanding siang hari. Penelitian menunjukkan, regenerasi sel kulit hampir dua kali lipat terjadi pada malam hari, memuncak antara pukul 23.00 dan 04.00. Produksi kolagen meningkat, radikal bebas berbahaya hancur, dan kerusakan sel diperbaiki.

Mengingat pentingnya menggunakan krim wajah, Anda dapat menggunakan Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream pada pagi dan malam hari. Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream mengandung Amino-Peptide Complex dan Hydra-Firming Complex yang berguna untuk mengangkat, serta mengencangkan kulit wajah sehingga terlihat lebih muda.

Olay Regenerist Micro-sculpting Cream cepat menyerap ke dalam kulit, meremajakan lapisan permukaan kulit agar tekstur kulit dan pori-pori lebih halus, mengurangi garis dan kerut pada wajah, serta meningkatkan hidrasi sehingga kulit terasa lebih kenyal dan kencang. Buktikan "keajaiban" Olay Regenerist Micro-Sculpting Cream ini pada kulit wajah Anda hanya dalam 5 hari. Klik di sini untuk mendapatkan produknya.




(ROS)