5 Jenis Teh Hitam yang Perlu Dicoba

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 22 Jul 2017 17:04 WIB
makanan sehat
5 Jenis Teh Hitam yang Perlu Dicoba
5 Jenis Teh Hitam yang Perlu Dicoba (Foto: shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Minum teh atau kopi sudah menjadi gaya hidup. Bagi mereka yang tak terlalu senang dengan banyak kafein, teh menjadi minuman favorit.

Agar tak monoton, berikut adalah beberapa jenis teh hitam yang bisa Anda coba sehari-hari, seperti dilansir The Health Site.

1. Teh English Breakfast
Ini adalah jenis teh campuran dari teh Assam, Ceylon dan Kenyan. Teh ini mengandung banyak antioksidan dan baik bila dikonsumsi setiap hari. Biasanya, teh ini disajikan dengan tambahan susu atau lemon.

2. Teh Earl Grey
Teh dengan campuran berbagai jenis teh Tiongkok dengan tambahan perasa asam. Teh ini lebih berasa dan mengandung antioksidan dengan jenis flavonoid dan flavonol. Selain itu, teh ini juga juga mengandung florida yang baik untuk kesehatan gigi.

3. Teh Darjeeling
Saat direbus, rasa dan aroma teh ini akan semakin terasa. Daun Darjeeling mengandung antioksidan, theaflavin dan thearubigin yang dapat menetralisir radikal bebas dan bahan kimia berbahaya bagi tubuh.

4. Teh Assam
Teh berwarna coklat tua kemerahan ini kuat, asam, dan membuat kecanduan. Karena mengandung banyak kafein, teh Assam dapat membuat Anda terjaga dalam waktu yang lama.

5. Teh Nilgiri
Teh dengan rasa aromatik ini kaya akan flavonoid yang mampu mengatur tingkat gula darah. Selain itu, kandungan antigen alkilamin yang dapat meningkatkan imunitas.


 


(ELG)