Anak dan Pendapatan Pengaruhi Tingkat Stres Penduduk AS

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 23 Dec 2017 21:34 WIB
stres
Anak dan Pendapatan Pengaruhi Tingkat Stres Penduduk AS
Anak dan Pendapatan Pengaruhi Tingkat Stres Penduduk AS (Foto: shutterstock)

Jakarta: Sebuah jajak pendapat dari Gallup menemukan bahwa sebagian besar orang Amerika merasa terpengaruh oleh stres. Sebanyak 41 persen dari mereka merasa tak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang mereka inginkan.

Sekitar 44 persen dari partisipan mengaku sering mengalami stres dan 35 persen kadang-kadang merasakan hal serupa. Hanya 17 persen yang jarang merasa stres dan 4 persen berkata tidak pernah.

Hasil tersebut juga menyebutkan bahwa wanita lebih sering mengalami stres dibanding pria, yaitu 49 persen dibanding 40 persen.

Sementara orang tua yang memiliki anak berusia di bawah 18 tahun (55 persen) cenderung merasa tak memiliki waktu yang cukup dibandingkan mereka yang tak memiliki anak dengan rentan usia serupa (35 persen).

Kemudian, mereka yang memiliki pendapat di bawah USD 30 ribu per tahun lebih sering mengalami stres (51 persen) dibandingkan mereka yang pendapatannya USD 75 ribu (41 persen).

Pekerja dan orang tua yang bekerja juga mengalami tingkat stres lebih tinggi, yaitu 59 persen, dibandingkan 33 persen orang tua yang tak memiliki anak dan pengangguran.

Survei tersebut dilakukan pada 4-11 Desember dengan melibatkan 1.049 orang dengan kerusakan sampel sekitar 4 persen.

 


(ELG)