Kolesterol Tinggi, Laura Basuki Rajin Makan Kiwi

Nia Deviyana    •    Rabu, 24 May 2017 12:24 WIB
laura basuki
Kolesterol Tinggi, Laura Basuki Rajin Makan Kiwi
(Foto: IST)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dibalik tubuh langsingnya, Laura Basuki ternyata pernah menderita kolesterol tinggi. Hal itu terjadi lantaran ia tak pernah menjaga pola makannya.

"Jadi badan kurus bukan jaminan ya," kata pemeran di film Love and Faith ini saat dijumpai di acara kesehatan bertajuk #FeelAlive bersama Zespri, kemarin.

"Saya enggak pernah diet. Makan apa saja mulai dari martabak manis, es krim, semua dilahap. Tahu-tahu kolesterol sudah tinggi," tambah perempuan 29 tahun ini.

Untuk mengatasinya, Laura mulai mengadopsi gaya hidup sehat dengan berolahraga renang dan pilates dua kali dalam seminggu. Untuk pola makan, ia rajin mengonsumsi kiwi zespri yang memiliki varian sungold dan green. Seperti diketahui, kiwi merupakan buah yang tinggi nutrisi. Vitamin C pada buah kiwi tiga kali lebih besar dibandingkan jeruk.

Dengan asupan makan bernutrisi dan rajin olahraga, kolesterol tinggi yang sempat dialaminya berangsur-angsur berada di angka normal.

Menurut ahli gizi Dr Fiastiti Witjaksono Sp.GK (K), gaya hidup yang diadopsi Laura sudah benar. Selain membantu menurunkan kolesterol, kiwi termasuk jajaran buah yang memiliki indeks glisemik rendah, sehingga bermanfaat untuk menjaga agar gula darah tak cepat melonjak usai makan.

"Buat yang habis makan suka mengantuk. Saya sarankan makan kiwi. Kiwi menjaga agar kadar gula darah tidak melonjak cepat kemudian turun lagi dengan cepat dan menyebabkan tubuh lemas," jelas Fiastuti.


(DEV)