Pastikan Keamanan Obat Melalui CEKBPOM

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 15 Jun 2017 12:34 WIB
izin edar obat
Pastikan Keamanan Obat Melalui CEKBPOM
Peredaran pesan berantai yang meminta masyarakat untuk mewaspadai jenis obat tertentu membuat keresahan, terutama bagi mereka yang terbiasa membeli obat tanpa resep dokter. (Foto: Newsfirst)

Metrotvnews.com, Jakarta: Peredaran pesan berantai yang meminta masyarakat untuk mewaspadai jenis obat tertentu membuat keresahan, terutama bagi mereka yang terbiasa membeli obat tanpa resep dokter. 

Oleh karena itu, untuk memastikan keamanan obat, cobalah cek ke situs yang terpercaya yaitu situs resmi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di http://cekbpom.pom.go.id/

Anda bisa mencari tahu seputar produk berdasarkan beberapa kategori: nomor registrasi, nama produk, merek, jumlah dan kemasan, bentuk kesediaan, komposisi, serta nama pendaftar. 



(Baca juga: Hoax, Paracetamol Bikin Kulit Bentol-bentol)

Selain informasi tersebut, Anda juga bisa mengeceknya melalui sarana dimana obat tersebut dibuat berdasarkan nama sarana dan alamat yang terdiri dari kota, provinsi, dan negara. 

Tak hanya obat, Anda juga bisa mengecek keamanan beberapa produk lain seperti obat tradisional, kosmetika, makanan dan minuman, suplemen makanan, hingga produk pangan. 







(TIN)