Tips Menentukan Sampo Kering yang Cocok Sesuai Jenis Rambut

Raka Lestari    •    Rabu, 20 Sep 2017 11:07 WIB
tips & trik
Tips Menentukan Sampo Kering yang Cocok Sesuai Jenis Rambut
(Foto: Women's Health)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dry Shampoo  atau sampo kering merupakan sampo yang tidak perlu dibilas lagi dengan air. Dengan menggunakan sampo kering, Anda bisa langsung beraktivitas tanpa harus bersusah payah mencuci rambut terlebih dahulu. Hasilnya pun tidak berbeda jauh dengan mencuci rambut dengan air.

Cukup banyak sampo kering yang beredar di pasaran, mulai dari yang berbentuk seperti bedak tabur, pasta, hingga yang tinggal disemprotkan ke rambut.

Dari sekian banyak bentuk sampo kering yang beragam, yang cara penggunaannya tinggal disemprotkan ke rambut adalah yang paling efektif dan paling mudah digunakan, menurut Maura Burns, seorang hairstylis dari New York.

Namun kondisi rambut setiap orang berbeda-beda, inilah panduan untuk menentukan sampo kering yang tepat bagi rambut Anda

Rambut yang diwarnai

Untuk rambut diwarnai, semakin sering mencuci rambut dengan air, maka akan semakin cepat pula warna rambut Anda berubah. Anda bisa menggunakan sampo kering untuk menyiasatinya. Gunakan sampo kering biasa, yang berawarna putih untuk rambut yang diwarnai. Biasanya dry shampoo yang digunakan merupakan dry shampoo yang bertekstur seperti bedak tabur.

Rambut normal

Menurut Burns, untuk rambut dengan jenis ini bisa menggunakan pilihan jenis sampo kering berbentuk bedak tabur atau spray, keduanya sama-sama bisa meningkatkan volume rambut Anda dengan baik.

Rambut tebal

Untuk kondisi rambut seperti ini, Anda bisa menggunakan sampo kering yang bertekstur seperti pasta gigi. Sampo kering jenis ini bisa mengurangi rambut-rambut melayang yang tidak Anda inginkan dan membuat rambut Anda mudah diatur.





(DEV)