Jenis-jenis Fetish yang Umum Dijumpai

Raka Lestari    •    Kamis, 11 Jan 2018 12:23 WIB
seks dan kesehatanpsikologi
Jenis-jenis Fetish yang Umum Dijumpai
Fetish juga bisa menjadi istilah yang digunakan orang untuk menggambarkan gairah seksual yang digabungkan dengan objek yang biasanya non-seksual. (Foto: Nicolas Ladino Silva/Unsplash.com)

Jakarta: Istilah "fetish" mungkin sering digambarkan seperti menggunakan bodysuit berwarna hitam atau menggunakan alat bantu seksual yang aneh, namun sebenarnya mungkin Anda juga sudah pernah melakukan hal yang paling umum yaitu dengan memukul pantat pasangan Anda. 

Kemudian apakah definisi fetish? "Fetish biasanya mengacu pada tingkah laku seseorang yang tidak dapat terangsang tanpa ada sesuatu. Fetish juga bisa menjadi istilah yang digunakan orang untuk menggambarkan gairah seksual yang digabungkan dengan objek yang biasanya non-seksual," kata seksologist dan psikolog Dense Reyne. 

Dan berikut ini adalah jenis-jenis fetish yang umumnya dijumpai di masyarakat

1. Role-playing
"Role-playing artinya adalah memainkan peran-peran fantasi seksual bersama pasangan, entah itu hanya sesekali atau sering," ujar Reyne. Misalnya jika Anda memiliki fantasi yang berhubungan dengan dunia medis. Anda bisa mendandani pasangan Anda sebagai dokter 

2. Foot fetish
Seorang yang memiliki foot fetish memiliki keinginan untuk melakukan kegiatan seperti memijat, mencium, dan menghirup bau kaki. Foot fetish ini merupakan jenis fetish yang paling umum, menurut Allure.com. 


(Seorang yang memiliki foot fetish memiliki keinginan untuk melakukan kegiatan seperti memijat, mencium, dan menghirup bau kaki. Foto: How-Soon Ngu/Unsplash.com)

(Baca juga: 10 Kelainan Seksual Paling Populer)

3. Pakaian dalam
Reyne mengatakan bahwa salah satu fetish yang cukup umum adalah lingerie atau pakaian dalam. "Ini mungkin terjadi ketika melakukan permainan seksual diantara kedua pasangan dan bahkan mereka mungkin tidak menyadari bahwa mereka memiliki gejala fetish atau sebagainya." kata Reyne. 

4. Sensation play 
Sensation play dapat mengarah kepada kegiatan yang berdasarkan pada kegiatan dengan menerima atau menahan rangsangan yang berbeda. Misalnya, salah satu mungkin menutup mata pasangannya untuk menghilangkan perasaan penglihatan mereka atau mereka mungkin menarik es batu di sepanjang kulit mereka, sebuah bentuk permainan sensasi yang dikenal sebagai permainan suhu. Atau bisa juga dengan menggunakan bulu untuk menggelitik pasangan. 

5. Voyeurism 
Sebuah studi mengenai fetish yang dipublikasikan dalam Journal of Sex Research menemukan bahwa voyeurism atau mendapatkan kenikmatan seksual dari menonton orang lain yang tak berbaju atau berhubungan seksual menjadi salah satu fetish yang paling umum. Lawan dari voyeurisme adalah eksibisionisme, yang berarti mencapai kesenangan seksual dengan membiarkan orang lain menonton Anda.










(TIN)