4 Tips Perbaiki Mood Seksual Anda Setelah Melahirkan

Yatin Suleha    •    Rabu, 04 Oct 2017 12:22 WIB
seks
4 Tips Perbaiki Mood Seksual Anda Setelah Melahirkan
Melakukan aktivitas berdua dengan suami Anda, seperti spa, pijat atau makan malam bersama bersama bisa jadi pilihan yang menyenangkan. (Foto: Stylemiddleeast.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika Anda-para ibu baru melahirkan, rasa bahagia dan fokus pada si kecil menjadi yang utama. Menjadi ibu baru juga bisa memengaruhi berbagai hal di lingkaran hidup Anda karena jadwal tidur, perubahan tubuh Anda, termasuk juga hasrat seksual Anda memerlukan penyesuaian. Sering juga karena berbagai perubahan tersebut, "mood" seksual Anda jadi menurun. 

Berikut ini adalah tips praktis mengembalikan mood seksual Anda setelah melahirkan dari Dr. Madeleine Castellanos, MD, dokter sekaligus terapis seks yang berbasis di New York, Amerika.

(Baca juga: 4 Faktor untuk Mencapai Klimaks Bercinta)

1. Berikan waktu 4-6 minggu 
Kebanyakan dokter kandungan dan terapis seks merekomendasikan Anda bisa melakukan hubungan seks kembali 4-6 minggu setelah melahirkan baik normal ataupun caesar. "Waktu tersebut adalah saat di mana Anda memberikan vagina Anda kembali sembuh setelah melahirkan. Jika tidak, seks akan terasa sangat menyakitkan bagi Anda."

2. Suasana baru
Memberikan suasana yang baru di luar aktivitas menjadi ibu baru bagi Anda. "Ajak makan malam romantis berdua dengan suami Anda, misalnya dua jam. Pompa terlebih dahulu payudara Anda agar ASI tidak terlalu penuh sebelum melakukan kencan kembali dengannya."

3. Koneksi kembali dengan pasangan
Melakukan aktivitas berdua dengan suami Anda, seperti spa atau pijat bersama bisa jadi pilihan yang menyenangkan. "Jika Anda melakukan pijatan lembut di area kaki, ada beberapa poin di telapak kaki wanita yang bisa meningkatkan keinginan untuk bercinta kembali dengan suami Anda," ucap Dr. Castellanos.

4. Rutinitas
Setelah melakukan penyegaran, Anda bisa kembali melakukan aktivitas harian Anda dengan semangat yang baru. Jadwalkan juga pada waktu-waktu tertentu untuk melakukannya lagi. "Ini dibutuhkan agar kegiatan seks Anda dan suami tetap bisa membara."











(TIN)