Tips Berpakaian ke Konser

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 20 Oct 2017 12:11 WIB
kesehatan
Tips Berpakaian ke Konser
Banyak hal yang dipersiapkan agar bisa menikmati musik secara maksimal, termasuk dalam berpakaian. Gunakanlah pakaian yang nyaman dan sesuai dengan kepribadian Anda. (Foto: Samuel Zeller/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu kegiatan anak muda di akhir pekan yang dianggap menyenangkan adalah mendatangi konser musik. Banyak hal yang dipersiapkan agar bisa menikmati musik secara maksimal, termasuk dalam berpakaian. 

1. Berpakaian dengan nyaman 
Karena akan memakan waktu cukup lama, pilihlah pakaian yang nyaman digunakan. Misalnya, hindari memakai sepatu hak tinggi dan pakailah sepatu biasa agar nyaman dan tidak melukai kaki saat beraktivitas di tempat konser, terutama bila dilakukan di tempat terbuka. 



2. Jangan berlebihan dalam berpakaian
Semua orang ingin terlihat bagus dan sesuai tema, namun jangan berlebihan. Jika Anda ingin pergi ke konser rock dan berpakaian kerangka tengkoran berbahan spandex, orang-orang di sekitar Anda tentu akan memandang Anda aneh dan tak nyaman. 

(Baca juga: 4 Gaya Pakaian yang Bisa Anda Kenakan ke Kantor Saat Cuaca Panas)

3. Jangan mengenakan rok
Meskipun terlihat manis, Anda akan mengalami kesulitan saat menikmati konser. Misalnya, angin yang berhembus saat sedang konser luar ruangan akan membuat rok naik ke atas dan Anda tak menikmati konser kaena sibuk memegangi rok. Celana monyet adalah pilihan yang cukup tepat dan lucu secara penampilan. 

4. Jangan pakaian terlalu banyak aksesoris
Jika Anda senang mengenakan banyak aksesoris di tangan dan perhiasan, lebih baik simpan di rumah karena hal itu bisa membuat Anda tak nyaman selama di konser. Gunakan aksesoris yang membuat Anda tak perlu menjaganya secara berlebihan atau takut kehilangan.



5. Bawa tas kecil
Membawa tas yang besar dan berat membuat Anda tak nyaman karena saat konser akan banyak bergerak atau melompat, belum lagi berdesakan dengan orang lain. Bila tak ada tempat penitipan tas, lebih baik membawa tas kecil untuk meletakkan barang-barang krusial seperti ponsel, dompet, atay kunci. 

6. Jangan mengikuti gaya orang lain
Gunakan apa yang membuat Anda nyaman, jangan mengikuti gaya berpakaian orang lain supaya bisa membaur. Selain itu, mengikuti gaya orang lain belum tentu membuat Anda merasa senang, sehingga bisa saja esensi dari menonton konser yang seharusnya membuat bersemangat menjadi hilang hanya karena hal tersebut. 











(TIN)