Tips agar Bibir Tidak Kering Setelah Pakai Lipstick Matte

Raka Lestari    •    Minggu, 22 Oct 2017 12:55 WIB
healthy tips
Tips agar Bibir Tidak Kering Setelah Pakai Lipstick Matte
(Foto: Rex Feature)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski menjadi favorit, banyak wanita mengeluh soal kekurangan lipstick matte yang kerap membuat bibir terasa kering. Jika tidak dilakukan perawatan, bibir akan terlihat pecah-pecah dan tidak sehat.

Untuk Anda yang kerap menggunakan lipstick matte, sebaiknya jangan abaikan beberapa perawatan berikut.

1. Scrub

Keseringan menggunakan lipstick matte membuat bibir menjadi pecah-pecah dan kering. Untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat tampilan bibir menjadi halus, coba gunakan scrub bibir setiap 2 hari sekali sebelum tidur.

2. Pelembab

Hal terbaik untuk mencegah dampak yang tidak diinginkan adalah menggunakan pelembab bibir. Oleskan pelembab bibir sesaat sebelum mengaplikasikan lipstick. Gunakan pelembab bibir favorit Anda atau yang mengandung minyak kelapa.

3. Gunakan Primer

Anda juga bisa menjaga lipstick tetap kuat dengan menggunakan lip primer yang meningkatkan kandungan air. Penting untuk menggunakan lip primer karena akan menjaga agar lipstik tidak menempel ke area kering di bibir Anda.

4. Jangan Menggosok bibir

Aturan penting yang perlu diingat adalah jangan sekali-kali menggosok bibir setelah mengoleskan lipstick matte. Matte lipstick berbeda dengan lipstick pada umumnya. Untuk meratakan lipstick matte pada bibir Anda, gunakan sikat bibir sintetis. Ini akan membantu menutupi permukaan bibir Anda dengan baik.

5. Istirahatkan Bibir Anda

Anda mungkin sangat menyukai menggunakan lipstick matte Anda, namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal cobalah gunakan lipstick cair atau krim untuk memberikan bibir Anda jeda dari penggunaan lipstick matte. (Marie Claire)


(DEV)