Fakta Unik Seputar Mandi

Raka Lestari    •    Selasa, 24 Oct 2017 07:31 WIB
kesehatan
Fakta Unik Seputar Mandi
Terlalu sering mandi dapat menyebabkan membuat kulit Anda kering dan menghilangkan minyak alami dari kulit Anda yang membuat kulit Anda lembut dan terhidrasi. (Foto: Beautifulhandmade.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Melakukan kencan merupakan sesuatu yang sederhana, dan salah satu rahasia kesuksesan dalam kencan adalah dengan mandi salah satunya. Namun ternyata Reader's Digest menyarankan untuk tidak terlalu sering mandi. 

Berikut ini adalah tiga alasannya: 

1. Anda sudah terlalu sering mandi
Terlalu sering mandi dapat menyebabkan membuat kulit Anda kering dan menghilangkan minyak alami dari kulit Anda yang membuat kulit Anda lembut dan terhidrasi. 

(Baca juga: Efek Sehat Menyanyi di Kamar Mandi)



2. Terlalu sering mandi jadi kurang seksi?
Pada tahun 2013, U.S Food and Drug Administration (FDA) mengetahui bahwa kandungan aktif dalam sabun antibakteri yang bernama triclosan dan triclocarban berpotensi membahayakan. 

Sejak itu, peneliti menemukan bahwa paparan zat triclosan dapat dihubungkan dengan berkurangnya hormon seks, termasuk testosteron dan estrogen. Kekurangan hormon tersebut berarti menurunkan pula dorongan seksual. 

3. Aroma alami dari tubuh Anda dapat meningkatkan daya tarik seksual
Sebuah penelitian di jurnal Frontiers in Psychology yang mengulas 73 penelitian tentang daya tarik seksual menyetujui bahwa salah satu daya tarik seksual terdapat pada bau alami pada tubuh. 

"Bau badan alami kita adalah representasi gen sistem kekebalan tubuh kita, dan wanita menggunakan hidung mereka untuk memilih pasangan biologis mereka yang benar untuk memastikan kesuburan yang maksimal dan kesehatan anak," menurut ahli penciuman terkenal Rachel Herz, PhD.










(TIN)