5 Perilaku Orang yang Tak Bisa Dipercaya

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 02 Nov 2017 11:14 WIB
psikologi
5 Perilaku Orang yang Tak Bisa Dipercaya
Berikut adalah beberapa perilaku orang sekitar yang bisa dijadikan pertimbangan apakah Anda bisa memercayainya atau tidak. (Foto: Jason Briscoe /Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perilaku ternyata dapat menjadi patokan untuk bisa memercayai seseorang atau tidak. Tak hanya itu, perilaku juga dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Berikut adalah beberapa perilaku orang sekitar yang bisa dijadikan pertimbangan apakah Anda bisa memercayainya atau tidak.

1. Perhatikan apa yang Anda rasakan
Beberapa perilaku orang dapat membuat Anda merasa ada yang tak benar ketika Anda berada di sekitar mereka. Jika Anda terus merasa demikian, maka itu adalah pertanda jelas bahwa tak perlu terlalu akrab dengan orang tersebut.

2. Uji ketahanan
Jika perilaku seseorang berubah setelah meminjam sesuatu dari Anda, jangan percaya padanya. Jika mereka berjanji akan mengembalikan namun ternyata memgingkari, sudah jelas ia tak dapat dipercaya. Selain itu, Anda juga tak perlu terlalu akrab dengan orang yang suka bergosip dan datang selalu terlambat juga.



(Baca juga: Mengapa Pembohong Terus Berbohong?)

3. Perlakuan ke orang lain
Seseorang dikatakan baik ketika ia hormat, sabar, dan membantu orang lain. Jika Anda melihat seseorang tak melakukan hal demikian, bisa jadi ia tak dapat dipercaya.

4. Sering berbohong
Memang tak ada yang bisa dipercaya 100 persen. Namun bila seseorang terus berbohong bahkan dalam keseharian, maka sebaiknya tidak memberikan informasi pada dia. Bahkan jika mereka mengembalikan barang yang dipinjam dengan berbagai alasan, jangan percayai mereka.

5. Terjebak masa lalu
Orang yang terus mengomentari masa lalu mereka , terutama masa kelam, dan merasa terbayangi cenderung tak dapat dipercaya. Hal ini dikarenakan mereka saja masih terjebak masa lalu.












(TIN)